Home / Daerah

Rabu, 9 November 2022 - 18:17 WIB

Ahmad Bastian Bersama LPM Provinsi Lampung Berikan Sembako Bagi Korban Banjir di Lampung Selatan

 

Lampung Selatan -Lembaga Pemberdayaan Masyrakat (LPM)  Provinsi Lampung menyalurkan bantuan sembako kepada korban banjir di sejumlah wilayah Kabupaten Lampung Selatan, Rabu 9 November 2022. .

Menurut Sekretaris LPM Provinsi Lampung Ali Sopian., SH,  bantuan sembako dilakukan di sejumlah titik lokasi banjir diantaranya di Desa Talang, Kecamatan Way Sulan, Desa Banyumas, Kecamatan Candipuro, Desa Senderan Kecamatan Sidomulyo.

“Allhamdulillah kami dari LPM Provinsi LPM bisa turun ambil bagian membantu para korban banjir di beberapa kecamatan di Lampung Selatan,” tegas Ali Sopian kepada awak media, Rabu 9 November 2022.

Ali Sopian mengatakan sembako yang diberikan merupakan bantuan langsung Ketua LPM Provinsi Lampung Drs Ahmad Bastian Sy, yang juga merupakan Anggota DPD RI dari Provinsi Lampung.

Baca Juga  Pj Gubernur Lampung Tinjau Jalan Inpres Penumangan -Tegal Mukti

“Kami berharap bantuan ini dari Ketua DPD LPM Lampung bang Ahmad Bastian ini dapat meringankan beban warga dan warga korban banjir bisa segera bangkit dan pulih seperti sediakala,” jelasnya

Dalam penyerahan bantuan tersebut kata pria yang juga berprofesi sebagai advokat ini, pihaknya menyerahkan kepada pihak pamong setempat dan juga melalui posko-posko bencana yang ada di wilayah tersebut.

“Tadi bantuan kita serahkan melalui pamong ada yang diterima kadesnya dan ada juga yang kita salurkan melalui posko-posko bencana,” tegasnya.

Turut serta dalam pemberian bantuan sembako LPM Provinsi Lampung diantaranya Wakil Sekretaris DPD LPM Provinsi Lampung Arista Trisnandi, Bursoni, Irma Syafitri, A. Faanzir Zarami, Sumarna dan beberapa pengurus lainnya.

Baca Juga  Ganjar Crivisaya Adakan Senam Zumba Bersama Masyarakat Kabupaten Lampung Selatan

Diketahui pada Kamis 27 Oktober 2022 Kabupaten Lampung Selatan dilanda banjir.

Banjir terjadi setelah hujan dengan intensitas sedang hingga tinggi itu telah berdampak terhadap sejumlah wilayah di Kabupaten Lampung Selatan.

Setidakanya tercatat ada sekitar 697 rumah warga yang terendam banjir. Banjir juga telah menyebabkan 2 rumah rusak berat dan 2 rumah rusak sedang.

Selain itu ada 1 rumah ibadah terdampak, 2 jembatan rusak dan 2 titik tanggul jebol. Atas bencana tersebut ada sebanyak 200 warga terpaksa harus mengungsi. (Tm)

Share :

Baca Juga

Daerah

Sekdaprov Pimpin Rakor Sekda Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung

Daerah

Ganjar Crivisaya Adakan Senam Zumba Bersama Masyarakat Kabupaten Lampung Selatan

Daerah

Yayasan Anugerah Residivist dan Bapas Metro Gelar Pelatihan Papan Bunga kepada Narapida

Daerah

Orang Dekat Bupati Diduga Dapat Proyek Dasar Baju Guru Se-Tanggamus 

Daerah

Dukung Program Vaksinasi, Polsek Mesuji Timur Gelar Sosialisasi Door to Door ke Masyarakat

Daerah

Penegak Hukum Diminta Jangan Takut Bongkar Dalang Kasus Dugaan Ilegal Logging Register 39

Daerah

Basarnas Siagakan 1 Helikopter Selama Arus Mudik dan Balik Lebaran

Daerah

Kasus Kades Sabah Balau, Kinerja Inspektorat dan Dinas PMD Lamsel Dipertanyakan