Home / Daerah

Selasa, 9 Juli 2024 - 11:45 WIB

Warga  Dihebohkan Penemuan Bayi di Pos Ronda

 

Lampung Barat-Warga Pekon (Desa) Pampangan, Kecamatan Sekincau dihebohkan dengan penemuan sosok bayi laki-laki yang sengaja ditinggalkan disebuah pos ronda yang ada di wilayah setempat, pada Selasa (9/7/2024) sekitar pukul 04:30 WIB.

 

Kapolsek Sekincau, AKP Sahril Paison membenarkan adanya penemuan bayi tersebut, ia mengatakan kronologis kejadian bermula saat seorang warga bernama Sukiman (60) mendengar suara tangisan bayi tak jauh dari rumah nya.

 

Ia menambahkan rumah Sukiman hanya berjarak 100 meter dari pos ronda tempat bayi tersebut ditemukan, sebelum mendengar suara tangisan bayi ia juga sempat mendengar ada suara knalpot motor yang berhenti tepat di pos ronda.

 

“Setelah mendengar ada tangisan bayi Sukiman kemudian memeriksa sumber suara tangisan tersebut menuju pos ronda dan menemukan ada bayi laki-laki tanpa identitas dibungkus dengan pakaian bayi dan kardus,” kata dia, Selasa (9/7/2024).

Baca Juga  Pj. Gubernur Lampung Resmikan Penyalaan Sambungan Listrik Gratis bagi 686 Rumah Tangga di Mesuji

 

Setelah itu, kemudian ia langsung membawa bayi tersebut ke rumah dan memberitahu keluarganya, terdapat beberapa ciri-ciri bayi yang ditemukan diantaranya berjenis kelamin laki-laki dan memakai pakaian baju bayi lengkap.

 

“Kemudian bayi tersebut diperkirakan memiliki berat badan sekitar 3 Kg, tinggi badan sekitar 48cm, dengan ari-ari bayi belum lepas, diperkirakan bayi tersebut sudah lahir sekitar 2-3 hari yang lalu,” sambung AKP Paison.

 

Ia menambahkan pihaknya telah melaporkan peristiwa penemuan bayi tersebut ke pihak terkait, berdasarkan informasi saat ini bayi lucu tersebut sudah dibawa ke Puskesmas setempat.

 

Sementara kepala Puskesmas setempat belum memberikan respon terkait adanya penemuan bayi yang saat ini sedang dirawat di Puskesmas setempat.(Rls)

Baca Juga  Pj Gubernur Samsudin Pantau Kebutuhan Pokok di Pasar Kawasan Transmigrasi Mandiri

Share :

Baca Juga

Daerah

Dua Proyek di Itera Rusun dan Jalan Rigid Beton Bernilai Miliaran Diduga Bermasalah

Daerah

Koalisi GERAM Minta Disnaker Bongkar Dugaan Pelanggaran Hak Karyawan di PT Ciomas Adisatwa

Daerah

Kawal Demokrasi, P3KM Mesuji Edukasi Masyarakat untuk Anti Politik Uang

Daerah

Umar Ahmad Datang ke Lambar, Sediakan Ribuan Dosis Vaksin

Daerah

Gerakan Sosial dan Kepedulian Masyarakat  Ala Kader PDIP Jeli Sisca di Pesawaran

Daerah

Wujud Kepedulian Sosial, Petebu Ganjar Adakan Cek Kesehatan dan KB Gratis di Lampung Tengah

Daerah

Terkait Tuduhan Penjualan Sing Board, Ini Klarifikasi Kasi Intel Kejari Pringsewu

Daerah

Ditanya Soal Bantuan Rp 500 Ribu, Wartawan Malah Dapat Intimidasi Kades Sabah Balau dan Oknum Supplier BNPT