Home / Bandar Lampung

Rabu, 29 November 2023 - 11:04 WIB

Gubernur Apresiasi Komitmen KWRI Bersinergi dengan Pemprov Lampung

Bandar Lampung-Gubenur Lampung Arinal Djunaidi mengapresiasi Komitmen wartawan yang tergabung dalam Komite Wartawan Reformasi Indonesia (KWRI) Provinsi Lampung untuk bersinergi dengan pemerintah Provinsi Lampung memberikan karya luar biasa bagi kemajuan Lampung.

Demikianlah disampaikan Plt Kadis Kominfotik Provinsi Lampung Achmad Saefulloh saat mewakili Gubernur LampungĀ  membuka acara Musyawarah Daerah (MUSDA) III KWRI Provinsi Lampung, di Hotel Andalas Permai Rabu (29/11/2023).

Saefulloh juga meminta anggota KWRI Lampung punya tanggung jawab dan peran besar khususnya menghadapi pesta demokrasi pemilu 2024 untuk mengawal pemilu damai 2024.

“Pesan pak Gubernur agar KWRI untuk juga mengawal kawal pemilu damai 2024, wartawan punya tanggung jawab peran besar menjaga demorkasi kita, menghindari penyebaran berita palsu. Mari kita bersama-sama menciptakan lingkungan yang damai,” ujar Saefulloh.

Baca Juga  DPRD Himbau Inspektorat Audit DLH Bandar Lampung

Diakhir sambutannya Saefulloh juga sempat memberikan pantun dari Gubernur Lampung kepada anggota KWRI:

“Mencari berita bersama rekan, siapkan pulpen dan kertas, Mari KWRI kita Wujudkan masyarakat yang cerfas dan berkualitas,” tutup Saefulloh.

Pelaksanaan Musda KWRI Lampung III dihadiri oleh sejumlah pejabat Forkompinda Lampung diantaranya Kabid Humas Polda Lampung Umi Fadilah, Kolonel jaka dari Korem 043 Garuda Hitam, Ketua KWRI Lampung Munzir SE, Ketua Panita Ikbal Putra Pangilma.

Sementara Ketua KWRI Lampung Munzir SE dalam sambutannya mengatakan bahwa KWRI Lahir dari rahim reformasi tahun 1998 dan merupakan sebuah organisasi profesi yang punya peran dan tugas sama dengan organisasi pers lainnya.

Munzir berharap pemerintah provinsi dan kabupaten Kota tetapĀ  bisa bersinergi dan tidak membeda-bedakan KWRI dengan organisasi pers lainnya.

Baca Juga  Selamat! M. Yunizar Nahkodai KWRI Bandar Lampung Periode 2022-2025

“Kita memang tidak masuk dewan Pers tapi kita tetap bersineri dengan dewan pers, karena salahsatu penggagas lahirnya dewan pers itu adalah Ketua KWRI pusat Ozzy Sulaiman Sudiro,” tegasnya.(Rls)

Share :

Baca Juga

Bandar Lampung

DPRD Bandar Lampung Minta E-KTP Tetap Bisa Digunakan Masyarakat

Bandar Lampung

Pj Gubernur Lampung Tinjau RS Bandar Negara Husada

Bandar Lampung

Hari Pertama Kerja, Wali Kota Sidak Ke beberapa OPD di Gedung Satu Atap

Bandar Lampung

Bangun Sportivitas dan Perkenalkan Fasilitas Kampus, UIN RIL Sukses Gelar Rektor Cup 2022

Bandar Lampung

Pj. Gubernur Samsudin Terima Kunjungan Asosiasi Media Siber Indonesia Provinsi Lampung

Bandar Lampung

Tak Kunjung Terbentuk, AKD DPRD Bandar Lampung Ditarget Rampung Bulan Ini

Bandar Lampung

Ada Apa Pantun Bunda Eva di Rapat Paripurna?

Bandar Lampung

Pj. Gubernur Lampung Tinjau Pasar Murah, Upaya Pengendalian Inflasi dan Ketersediaan Bahan Pokok untuk Masyarakat