Home / Bandar Lampung

Minggu, 22 September 2024 - 21:27 WIB

Pj Gubernur Lampung Dorong Alumni FKIP Kimia Unila Jadi Pelopor Inovasi Pendidikan dan Teknologi

 

BANDARLAMPUNG—Penjabat Gubernur Lampung Samsudin menyatakan bahwa Provinsi Lampung saat ini tengah berada dalam fase penting untuk mempercepat pembangunan di berbagai sektor, termasuk pendidikan dan inovasi teknologi.

“Saya sangat berharap alumni FKIP Kimia Unila dapat menjadi pelopor dalam memberikan solusi-solusi inovatif di bidang pendidikan dan pengembangan sumber daya manusia,” ucap Samsudin saat menghadiri Temu Kangen Alumni Kimia Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Universitas Lampung (Unila) Angkatan Tahun 1988, di Mahan Agung, Minggu (22/09/2024).

“Dengan modal ilmu pengetahuan dan pengalaman yang telah saudara-saudari miliki, Lampung dapat menjadi salah satu provinsi yang berdaya saing di tingkat nasional bahkan internasional,” imbuhnya.

Dalam suasana yang hangat dan penuh kekeluargaan tersebut, Samsudin juga menyampaikan penghargaan kepada para alumni yang telah memberikan kontribusi luar biasa di bidang pendidikan, sains, riset, industri, dan berbagai sektor lainnya.

Baca Juga  PAD Bandar Lampung Capai Rp564 M, DPRD Setujui Raperda Pertanggungjawaban APBD 2021

Menurut Samsudin, di era disrupsi teknologi dan perubahan yang begitu cepat seperti saat ini, peran alumni FKIP Kimia semakin relevan. Menurutnya Pendidikan sains, termasuk kimia, adalah landasan penting dalam menghadapi tantangan global, dari perubahan iklim hingga perkembangan teknologi industri 4.0.

Selain itu, Samsudin juga mengatakan bahwa Acara Temu Kangen ini bukan sekadar reuni atau nostalgia, tetapi sebuah kesempatan untuk merenungkan perjalanan yang telah diperoleh para alumni selama lebih dari tiga dekade.(Rls)

 

Share :

Baca Juga

Bandar Lampung

DPRD Himbau Inspektorat Audit DLH Bandar Lampung

Bandar Lampung

Pemprov Rencana Gelar Upacara 17 Agustus di Kota Baru

Bandar Lampung

DPRD Lampung Ajak Pemangku Kepentingan dan Perusahaan Satukan Persepsi Untuk Cabor

Bandar Lampung

Surya Paloh Ditanya Soal Dokumen, Fauzan Sibron Terlihat Sibuk Beri Penjelasan

Bandar Lampung

GML Lampung Minta Pemerintah Usut Tuntas Praktek Mafia Tanah

Bandar Lampung

Bos SGC Purwati Lee Masuk Bursa Calon Gubernur Lampung

Bandar Lampung

DPRD  Bentuk Fraksi, Persiapan Penyusunan Tatib dan Pembagian AKD Dimulai

Bandar Lampung

DPRD Bandar Lampung Beri Penghargaan Herman HN Sebagai Bapak Pembangunan