Home / Bandar Lampung

Kamis, 29 April 2021 - 06:16 WIB

Warga Curhat ke DPRD, Banyak Akses Jalan di Kedaung Tak Tersentuh Pembangunan

Bandar Lampung-Lantaran tak pernah merasakan akses jalan bagus, warga jalan Pete 1 Kelurahan Kedaung, Kecamatan Kemiling, meminta kepada anggota DPRD Kota Bandar Lampung Agus Purwanto, untuk mengajukan perbaikan jalan kampungnya tersebut.

Keluhan ini disampaikan Maroji, saat agenda Penjaringan Aspirasi masyarakat (Reses) anggota DPRD dapil VI Agus Purwanto, yang dilakukan secara mobile, keliling ke rumah warga, di Kelurahan Kedaung dan Sumber Rejo, Kemiling, Kamis (29/04/2021).

“Dari awal saya tinggal sampai saat ini nggak pernah ada perbaikan jalan apalagi pembangunan jalan infrastruktur dari dulu sampai saat ini enggak ada yang masuk di daerah kami jalannya tanah merah, untung kemarin Pak Agus Purwanto, sempet ngasih batu sabas untuk meminimalisir jalan yang ada karena memang akses jalannya nggak bagus banget, licin sekali kalau pas hujan turun,” ujarnya.

Tak hanya akses jalan namun menurutnya drainase di sekitar tempat ia tinggal pun tidak ada. “Kalau bisa drainase juga karena memang aliran airnya nggak tahu ke mana ini arahnya karena, prinsip tidak ada alirannya, ini pun kami gotong- royong bersama warga untuk membuat jalan,”ungkapnya.

Baca Juga  Walikota Bandar Lampung Hadiri Pelantikan Pengurus FKI Periode 2023-2027

Sementara, Oktavia ibu rumah tangga ini meminta terhadap wakil rakyat untuk dapat mengupayakan Program Keluarga Harapan (PKH) supaya dapat merata. Menurutnya, hingga saat ini program tersebut belum sampai kepada keluarga kurang mampu yang memang membutuhkan dana tersebut.

“Enggak merata ini programnya banyak yang nggak dapat, ya gimana memang di sini susah juga semuanya, kan banyak juga kalau bisa untuk pendataan datanya di ulang karena memang banyak keluarga yang tidak mampu dan berhak tidak mendapatkan, kalau bantuan dari Pemerintah Kota Alhamdulillah terima, seperti beras semuanya terealisasi di daerah kami,” ungkapnya.

Menanggapi usulan warga tersebut, Anggota Komisi II DPRD Bandar Lampung, Agus Purwanto menjelaskan, semua usulan warga sudah pernah diajukan ke Dinas PU setempat dan sudah masuk dalam program anggaran. “Sudah masuk. Kalaupun anggarannya belum bisa untuk di Tahun Anggaran (TA) 2021 ini kita nanti akan prioritaskan untuk di TA 2022,” jelasnya

Baca Juga  DPRD Minta Aktivitas Perusahaan Bungkil Sawit Jangan Merugikan Masyarakat Sekitar

“Sebelumnya pun ada usulan di Jalan Pete Utama, perbaikan jalan sudah terealisasi dengan baik, Jalan Jagal, dan Jalan Makmur TA 2020 sudah juga. Memang hampir rata -rata jalan daerah sini belum tersentuh pembangunan, saya harap masyarakat dapat bersabar mengingat kondisi keuangan saat ini yang masih tidak memungkinkan, jadi ya mau nggak mau harus sabar,” paparnya.

Warga Sumber Rejo Sejahtera, tambah Politisi Partai Demokrat ini ada mengusulkan agar ada perbaikan di Jalan Sejahtera. “Ya, mayoritas usulan warga buruknya infrastruktur yang minta segera diperbaiki, jalan dan drainse,” imbuhnya.

Dan yang jelas, imbuh Fraksi Demokrat Kota Bandar Lampung ini, semua usulan warga di tampung dan akan dibahas dalam rapat fraksi. “Mana yang memang skala prioritas, itu pasti akan jadi pokir (pokok pikiran) usulan anggota DPRD dan semua usulan warga, sudah masuk dalam program kerja Dinas PU. Akan tetapi, kita juga perlu maklumi mengingat kondisi Keuangan Pemkot saat ini dan juga masih dalam masa pandemi wabah covid-19 semua anggaran tersedot untuk penanggulangan covid, jadi semua harap dimaklumkan,” tandasnya.

Baca Juga  Bentuk Organisasi KaWaL, Wartawan Tribun Lampung Endra Ditunjuk Jadi Ketua

Diketahui, reses anggota DPRD Kota Bandar Lampung, kali ini dilakukan secara door to door, keliling ke rumah-rumah warga, hal ini dilakukan mengingat masih dalam masa pandemi covid-19, para anggota dewan keliling ke rumah warga, untuk meyerap aspirasi mereka, sekaligus membagikan nasi kotak dan snack. (Dian)

 

Share :

Baca Juga

Bandar Lampung

KWRI dan KAHMI Bandar Lampung Bersama Relawan Republik Gelar Bukber dan Santuni Anak Yatim  

Bandar Lampung

Kepala Disdik Bandar Lampung Diduga Peras Kepala Sekolah Untuk Kepentingan acara Apeksi

Bandar Lampung

Wiyadi Minta Pemkot dan DPRD Tangani Masalah Pungli Sekolah

Bandar Lampung

Anggota DPRD Lampung ini Harap Pancasila Jadi Pandangan Hidup

Bandar Lampung

Pj. Gubernur Lampung Tinjau Pasar Murah, Upaya Pengendalian Inflasi dan Ketersediaan Bahan Pokok untuk Masyarakat

Bandar Lampung

Sudibio Putra Resmi Dilantik Jadi Anggota DPRD PAW Bandar Lampung

Bandar Lampung

Pemprov Lampung Dorong Kolaborasi Dunia Usaha dan Masyarakat melalui Perda CSR

Bandar Lampung

Diduga Berdampak Buruk ke Warga, DPRD Bandar Lampung Desak PT LDC Kooperatif