Home / Bandar Lampung

Minggu, 14 Juli 2024 - 18:48 WIB

Ketua Koperasi TKBM Panjang Terima Penghargaan dari Menko-Perekonomian

 

Riau-Gayung bersambut, setelah menerima penghargaan dari Induk Koperasi (Inkop), atas jasa mensejahterakan buruh tenaga kerja bongkar muat (TKBM) Ketua Koperasi TKBM Panjang, Agus Sujatma Surnada, SH., dinobatkan sebagai tokoh pengggerak koperasi Pratama di Indonesia oleh Dewan Koperasi Indonesia (DEKOPIN).

Nah, penghargaan diterima langsung oleh Hi. Agus Sujatma Surnada, SH yang diserahkan langsung oleh Dr. (H.C.) Ir. Airlangga Hartarto, M.B.A., M.M.T yang merupakan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian (Menko-Prekonomian) pada puncak peringatan Hari Koperasi di Kota Batam, Kepulauan Riau pada Jumat 12 Juli 2024.

Menurut Ketua TKBM Pelabuhan Panjang, Hi. Agus Sujatma, penghargaan tersebut terdapat dua kategori Pertama penghargaan sebagai tokoh penggerak koperasi kedua sebagai pengakuan atas kerja baik untuk pengembangan Koperasi.

Baca Juga  Kepala Dinas PKPCK Lampung Tegaskan BSMS 2023 Tak Ada Material Fiktif

“Semua patut kita syukuri dan semua ini berkas kerjasama semua pihak dan para pembina serta kekompakan dan solidaritas semua anggota Koperasi TKBM pelabuhan panjang,” kata Agus Sujatma.

Kerja baik ini berkat kerja sama dari unsur pengurus, badan pengawas (BP) dan bimbingan dari para Pembina diantaranya, Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas 1 Panjang, Dinas Koperasi (Diskop) dan UKM Kota Bandarlampung, Diskop dan UKM Propinsi Lampung, Disnaker Kota Bandar Lampung, Disnaker Propinsi Lampung.

Serta, lanjut dia, dukungan dan support dari mitra kerja DPW APBMI Lampung, PT. Pelindo Regional 2 Panjang, PT. PTP Cabang Panjang, PT. Duta Hidup Lestari ( DHL ) developer Perumahan TKBM Pelabuhan Panjang dan tak lupa juga atas kekompakkan para Kordinator KRK, KRK, dan seluruh Anggota TKBM beserta Pengurus yang ada dijajaran DPC Khusus F-SPTI Pelabuhan Panjang.

Baca Juga  Wiyadi Minta Pemkot dan DPRD Tangani Masalah Pungli Sekolah

Selanjutnya, penghargaan ini mesti menjadi semangat untuk terus mengembangkan koperasi untuk kesejahteraan seluruh anggota koperasi TKBM Pelabuhan Panjang dan tetap menjaga amanah dan kepercayaan yang telah diberikan oleh anggota koperasi dengan sungguh sungguh.

Dan, perlu di ketahui, tambah Agus Sujatma, Koperasi TKBM Pelabuhan Panjang pada saat ini sudah mendistribusikan rumah kepada anggota TKBM sebanyak 580 unit rumah untuk anggota TKBM.

Ditargetkan pada awal 2027, seluruh anggota sebanyak 1.221 orang sudah mendapatkan rumah tanpa DP dan tanpa dikenakan membayar angsuran setiap bulannya. “Mudah-mudahan Program kerja kedepan mengenai pembangunan Klinik Kesehatan dan Yayasan Pendidikan untuk anak anak Anggota Koperasi dapat segera terealisasi,” tandasnya. (Rls)

Baca Juga  Tudingan Oknum Kejati Terima Uang, Kasipenkum : Itu Tidak Benar

Share :

Baca Juga

Bandar Lampung

Rakerda Ke-2, DPC KWRI Bandar Lampung Siap Dukung DPD KWRI Lampung

Bandar Lampung

TGPF Dugaan Perselingkuhan Bunda Eva Bakal Sambangi Pejabat Pemkot 

Bandar Lampung

DPRD Gelar Paripurna HUT Kota Bandar Lampung ke 341

Bandar Lampung

Anggota DPRD Wiwik Sebut Maaf-Memaafkan Adalah Implementasi Pengamalan Pancasila

Bandar Lampung

Didampingi 10 Pengacara, Sekum InfoSOS Beri Keterangan di Polda Terkait Dugaan Berita Bohong Feni

Bandar Lampung

Pj. Gubernur Lampung Hadiri Lampung Bershalawat dan Doa Lintas Agama

Bandar Lampung

DPRD  Bandar Lampung dan Eksekutif Setujui Raperda Perubahan APBD Tahun Anggaran 2023

Bandar Lampung

Pengurus PSHT Lampung Bagikan Baksos untuk Warga