Home / Bandar Lampung

Kamis, 3 Maret 2022 - 12:02 WIB

Mantan Caleg DPR Asal Partai NasDem ini Minta Polisi Segera Periksa Feni Ardilla

 

Bandar Lampung- Irza Dewi Sartika mantan calon anggota Legislatif DPR RI dari Partai NasDem meminta Polda Lampung segera memeriksa Feni Ardilla selaku terlapor kasus dugaan penyebaraan berita bohong yang telah merugikan nama Partai Nasdem dan nama Wakil Ketua DPRD Lampung Fauzan Sibron.

“Saya pribadi berharap Polda Lampung mengungkap kasus ini agar terang berderang, dan memeriksa Feni Ardilla serta pihak-pihak yang ikut terlibat dalam penyebaraan berita bohong ini. Karena akibat peneyebaraan berita itu sudah membuat citra partai Nasdem Lampung buruk, termasuk nama kakak Fauzan Sibron selaku wakil ketua DPRD Lampung,” kata Irza, Kamis (3/3/2022)

Menurut Irza ia berupaya agar kasus ini segera diungkap dan mereka yang telah membuat gaduh karena menyebarkan berita bohong dikenakan sanksi pidana sesuai aturan yang berlaku. Sehingga ada efek jera, agar kasus ini tidak terulang kembali

Baca Juga  Dapat Surat Mahkamah Partai, DPD Partai Demokrat Siap Balikan Uang Setoran Anton Setya Putra

Aktifis perempuan ini juga meminta Badan Kehormatan DPRD Lampung segera bersikap dan tak tinggal diam atas kasus ini.

“Beberapa waktu lalu saya sudah datangi Badan Kehormatan DPRD, tapi belum ada respon, setidaknya mereka bisa memanggil pihak -pihak yang terkait dengan kasus itu, demi marwah DPRD itu sendiri. Kami tak ingin nama kakak Fauzan selaku wakil rakyat dari partai NasDem tercoreng,” pintanya.

Sebelumnya Feni resmi dilaporkan oleh LSM InfoSOS ke Polda Lampung atas tuduhan menyebarkan berita bohong terkait pelecehaan yang dialaminya oleh anggota DPRD Lampung berinisial FS.

Laporan dilakukan Ketua Junaedi Farhan didampingi Sekretaris DPP LSM InfoSos Arista Trisnandi.

Feni dilaporkan ke Polda Lampung dengan nomor laporan STTLP/B225/II/2022/SPKT/Polda Lampung atas dugaan menyiarkan berita bohong, yang memicu keonaran di masyarakat.

Baca Juga  DPRD Bandar Lampung Panggil Kadisdik dan Pihak SMPN 8 Terkait Siswi Korban Asusila

Feni Ardilla awalnya mengaku dilecehkan oknum Wakil Ketua DPRD Lampung berinisial FS. Sedangkan teman prianya melaporkan dipukul ajudan FS ke Polresta Bandar Lampung.

Berdasarkan rekaman pengakuan FN (22), petinggi partai di Lampung tersebut merangkul paksa dirinya di cafe Southbank Gastrobar Lampung, Kota Bandarlampung, pada Sabtu (5/2/2022) malam.

Sebelum dugaan peristiwa tersebut, kedua ajudannya lebih dulu diduga menarik paksa mahasiswi perguruan tinggi swasta tersebut ke meja FS.

Pasca pengakuannya viral dan dimuat di media-media, FA kemudian melalui unggahan videonya, menyampaikan permohonan maaf, dan membatah peristiwa tersebut

Ia mengaku tidak pernah menjadi korban pelecehan siapapun. “Terkait pemberitaan, saya minta maaf dan saya tegaskan, tidak ada sangkut pautnya dengan FS. Peristiwa ini terjadi antara teman saya bernama Syahrial Yusuf dengan Romi,” kata Fani dalam video yang beredar, Kamis (17/2/2022).

Baca Juga  Paripurna HUT RI Ke-78 Tahun, DPRD Bandar Lampung Gelar Paripurna Mendengarkan Pidato Presiden

Sayangnya pasca beredar video klarifikasi tersebut, publik kembali digegerkan munculnya rekaman suara Feni saat wawancara dengan beberapa wartawan di sebuah cafe di Pahoman.

Dalam rekaman tersebut Feni menceritaan kronologis kasus dugaan pelecehan yang dialami kepada awak media. (TM)

Share :

Baca Juga

Bandar Lampung

DPRD Lampung Ajak Pemangku Kepentingan dan Perusahaan Satukan Persepsi Untuk Cabor

Bandar Lampung

Pj. Gubernur Lampung Lepas Peserta Jalan Sehat dalam Rangka Peringatan Hari Perhubungan Nasional 2024

Bandar Lampung

Pj. Gubernur Lampung: Komitmen Meningkatkan Peternakan dan Cegah Rabies di World Rabies Day 2024

Bandar Lampung

Polda Hentikan Penyelidikan Kasus Feni Ardila vs Fauzan, Infosos Bakal Lapor Wassidik dan Propam Mabes Polri

Bandar Lampung

Pj. Gubernur Samsudin Dorong Generasi Muda Mandiri Hadapi Tantangan Global

Bandar Lampung

Pedagang Takjil Pasar Perumnas Way Halim Jadi “Sapi Perah” PD Pasar

Bandar Lampung

Fraksi Gerindra DPRD Bandar Lampung Tolak Rancangan PAD dari Jual Aset Pemkot

Bandar Lampung

Infosos: Fraksi Nasdem RI Gencar Golkan RUU PKS, Wakil Ketua DPRD Lampung dari Nasdem Malah Diduga Lakukan Pelecehan Perempuan