Home / Bandar Lampung

Kamis, 9 Juni 2022 - 13:37 WIB

Fraksi Gerindra DPRD Lamsel Dukung Pemekaran DOB Natar Agung

Lampung Selatan- Fraksi Gerindra DPRD Kabupaten Lampung Selatan mendukung penuh rencana pemekaran Daerah Otonomi Baru Natar Agung.

Hal ini disampaikan sejumlah petinggi DPC Partai gerindra Lampung Selatan saat menerima kunjungan silaturahmi panita DOB Natar Agung yang diketuai Ir.Irfan Nuranda Djafar.C.E.S, Sekretaris Ali Sopian,S.H.dan Ketua Harian M.Syahidan, M.H

“Kami sangat Merespon positif sekaligus mendukung usulan pemekaran DOB Natar Agung,” kata anggota DPRD Lampung Selatan dari Partai Gerindra Waris Basuki.

Waris yang juga menjabat wakil Ketua DPRD Lampung Selatan mengatakan akan segera meminta eksekutif  segera merekomendasikan berkas yang sudah ada agar segera dikirim ke pihak eksekutif untuk diparipurnakan.

“Fraksi Gerindra juga akan akan melakukan komunikasi di DPRD untuk melakukan rapat dengar pendapat dengan ekskutif terkait usulan itu,” tegasnya.

Baca Juga  Warga Curhat ke DPRD, Banyak Akses Jalan di Kedaung Tak Tersentuh Pembangunan

Dia menambahkan pada intinya fraksi Gerindra di DPRD Lampung Selatan dari semua tingkatan mendukung penuh terhadap recana pemekaran tersebut, sesuai amanat Undang-undang mempercepat pemerataan pembangunan, peningkatan pelayanan publik dan kesejahteraan masyarakat.

Diketahui wacana pemekaran daerah otonomi baru (DOB) Kabupaten Natar Agung sudah sejak lama digaungkan.

Bahkan dalam debat kandidat calon wakil bupati Lampung Selatan ketiga calon saat itu Pandu Kesuma Dewangsa, Antoni Imam, dan Melin satu suara mendukung terwujudnya DOB Baru

Natar Agung ini tersusun dari 5 kecamatan. Yakni Natar, Tanjung Sari, Tanjung Bintang, Jati Agung, dan Merbau Mataram.

Diketahui panitia DOB Natar Agung terus melakukan roadshow memperjuangkan aspirasi masyarakat Kecamatan Natar, Jati Agung, Tanjung Bintang membentuk Daerah Otonom Baru (DOB)

Baca Juga  Provinsi Lampung Raih Sertifikat Akreditasi A untuk Program Pelatihan Teknis Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Sebelumnya pantia menyambangin petinggi DPC Demokrat Lampung Selatan (Lamsel), dan diterima langsung Ketua DPC Partai Demokrat Lamsel, Muhammad Junaidi dan jajaran pengurus DPC serta 4 dari 5 anggota fraksi Partai Demokrat.

Sementara Sekretaris Panita DOB Ali Sofyan kunjungan panita ke sejumlah pengurus partai sebagai upaya mewujudkan keingionan dan aspirasi masyarakat.

Karena kata dia, pembentukan DOB ini selain dukungan masyrakat juga perlu dukungan dari semua pihak baik eksekutif dan juga legislatif . (rls)

Share :

Baca Juga

Bandar Lampung

Walikota Bersama DPRD Bandar Lampung Tandatangani Lima Raperda Usulan

Bandar Lampung

Dana TC Atlet 17 Miliar Diduga Dikorupsi, Pengurus KONI Minta Kejati Tuntaskan Kasus

Bandar Lampung

Waduh, Gudang Dermala di Way Lunik Diduga Tak Miliki Sertifikat GMP+

Bandar Lampung

Reihana Dapat Restu Dari Sjachroedin ZP untuk Maju Pilwakot

Bandar Lampung

Yayasan Asman’i Rahman Bersama Pandawa Lampung Gelar Baksos Donor Darah dan Khitanan Masal

Bandar Lampung

Jabatan Kepala Kanwil Kemenag Lampung Layak Dicopot 

Bandar Lampung

Perabotan CV Sanjaya di CIP Lounge Bandara Raden Intan II Dipindah Paksa Tanpa Kompensasi   

Bandar Lampung

Yuhadi: Pantun Bunda Eva di Paripurna DPRD Jangan Ditafsirkan Aneh-aneh