Home / Bandar Lampung

Senin, 1 Agustus 2022 - 13:24 WIB

Baru Dibangun, Ruas Jalan Lingkungan di Tiga Kecamatan Bandar Lampung ini Sudah Rusak Parah

 

Bandar Lampung-Kualitas Infrastruktur di Kota Bandar Lampung masih juga ada yang berantakan. Contohnya dibeberapa jalan lingkungan.

Seperti di tiga ruas jalan di Blok A13/A14 dan A14/A15 Perum Korpri, Kelurahan Korpri Raya, Kecamatan Sukarame, Jalan Lingkar lapangan Kalpataru, Kecamatan Kemiling, dan jalan Raja Tihang, Kecamatan Tanjung Seneng, Kota Bandar Lampung rusak parah.

Padahal, ketiga ruas jalan itu belum lama diperbaiki dengan Anggaran APBD 2021, pada paket penyedia dalam Peningkatan Jalan milik Bidang Cipta Karya, Dinas Pekerjaan Umum Kota Bandar Lampung.

Namun, kondisinya kini sudah hancur, berlubang, dan bergenang jika hujan. Bahkan aspalnya hilang berganti tanah. “Parah mas, padahal baru di bangun. Kalo naik motor abang rasakan sendirian. Jalanya keriting, kalo ujang yang jadi kubangan,” kata Yanto, warga setempat, Senin (1/8/2022).

Baca Juga  Jumlah Suara Caleg PSI Tiba tiba Hilang, LSM Gamapela Usut Perhitungan Suara KPU

Menurutnya, seluruh warga Perum Korpri prihatin dengan kondisi jalan itu. Baru dibangun tapi sudah rusak, seperti dikerjakan asl jadi.

“Pekerjaannya buru-buru kaya dikejar setan. Pekerjaan hanya di kasih batu-batu kemudian langsung disiram aspal. Ya gimana tidak cepat rusak Aspal asal-asal dan pekerjaan juga hanya beberapa hari saja,“ katanya warga Perum Korpri Blok A13.

Hal yang sama dikeluhkan warga yang ada di sekitar jalan Raja Tihang, Kecamatan Tanjungseneng. “Benar sekali mas pengaspalan ini tahun kemaren, kayanya kalau gak salah akhir tahun 2021. Jalan ini tidak ada kendaraan berat yang lewat. Tapi liat aja sendiri jalannya udah remuk gitu, aneh juga saya,” katanya.

Baca Juga  Pemprov Berkomitmen Dukung Upaya Peningkatan Kualitas dan Profesionalisme Pers

Demikian juga dikatakan warga Jalan Lingkar lapangan Kalpataru, Kecamatan Kemiling. Padahal warga belum menikmati aspal untuk jogging track, tapi sudah hancur. Karena proyeknya dengan kualitas yang terkesan dikerjakan secara asalan

“Itukan jalur untuk olahraga. Sudah berapa bulan ini tak lagi terlihat masyarakat yang mengunakan. Ya mungkin males karena liat jalurnya yang udah mengelupas dan becek kalo hujan kan tergenang itu aspalnya,” kata dia

Ia mengatakan, banyak tanah merah di sepanjang jalur aspal, padahal untuk fasilitas umum warga.

“Padahal areal itu gak pernah dipakai buat motor apalagi mobil, tetapi aspalnya mengelupas semua, kalo turun hujan lapangan jadi becek juga berlumpur karena banyaknya genangan air dan tanah merahnya,” katanya.

Baca Juga  Kadis Damkar Bandar Lampung Dikabarkan Tampar Anak Buah

Sementara itu, Kepala Dinas PU Kota Bandar Lampung, Iwan Gunawan yang di konfirmasi di Kantornya sedang tidak ditempat. Begitupun saat dimintai tanggapan melalui telepon tidak diangkat. (Tm)

 

Share :

Baca Juga

Bandar Lampung

Anggota DPRD Provinsi Lampung Periode 2024-2029 Resmi Dilantik

Bandar Lampung

Oknum Kasubag Diduga Mengatur Proyek di Kemenang Lampung

Bandar Lampung

Penjabat Gubernur Terima Kunjungan Pimpinan Ombudsman RI dan Tim Bappenas Bahas Peningkatan Pelayanan Publik

Bandar Lampung

APMIKIMMDO Lampung Harap Pj Gubenur Samsudin Beri Perhatian Khusus Buat UMKM Lampung

Bandar Lampung

HUT ke-340 Bandar Lampung, Eva Dwiana Minta Tingkatkan Semangat Juang Pengabdian

Bandar Lampung

DPRD Bandar Lampung Rekomendasikan Pemkot Tutup Operasional Gudang Dermala

Bandar Lampung

DPRD Bandar Lampung Minta Dinas PU Respon Soal Jalan Rusak di Way Laga

Bandar Lampung

Hardiknas 2023, Walikota Bandar Lampung Fokus Tingkatkan Kualitas SDM