Home / Bandar Lampung

Selasa, 9 Agustus 2022 - 18:00 WIB

Dugaan Penipuan di Lembaga Pendidikan CAT, Disdik dan Polisi Harus Turun Tangan 

 

Bandar Lampung -LSM Gamapela meminta Dinas Pendidikan Provinsi Lampung dan pihak kepolisan segera bertindak dugaan penipuan yang dilakukan oleh petinggi lembaga pendidikan dan Pelatihan Citra Angkasa Tercipta (CAT).

Dinas pendidikan dan kepolisan harus bertindak mencegah terjadinya dugaan penipuan -penipuan terulang,” kata Tonny Bakrie, Selasa 9 Agustus 2022

Menurut Ketua Gamapela Tonny Bakrie, dinas pendidikan sebaiknya membentuk tim untuk melakukan penyelidikan terkait dugaan penipuan yang dilakukan oleh pihak lembaga pendidikan CAT.

Pasalnya kata Tonny, dari informasi yang masuk diduga banyak korban yang mengalami penipuan serupa seperti yang dialami siswa bernama Ahmaf Fauzi.

KIta menyarankan Disdik Provinsi Lampung harus segera bertindak, kita mencegah terjadi penipuan-penipuan serupa seperti yang dialami Ahmaf Fauzi,” ungkapnya.

Baca Juga  Gamapela: Jangan Pertaruhkan Integritas Kapolda Peraih Hoegeng Award Dalam Kasus Reihana 

DIketahui sebelumnya Didgo Wiratno pimpinan lembaga pendidikan dan Pelatihan Citra Angkasa Tercipta (CAT) terancam dipolisikan.

Pasalnya pemilik lembaga pendidikan yang berada di Jalan Perwira, Rajabasa, Kota Bandar Lampung diduga melakukan penipuan

Menurut Hanafi salahsatu kerabat siswa yang menjadi korban penipuan mengaku, telah ditipu Yayasan Pendidikan CAT dengan modus mengiming-ngimingi keponakannya mendapat pekerjaan setelah enam bulan menjalani pendidikan di lembaga tersebut.

Menurut dia, keponannya yang bernama Ahmad Fauzi Maret 2021 masuk lembaga pendidikan tersebut dengan dijanjikan setelah enam bulan langsung di terima bekerja di salahsatu BUMN Angkasa Pura.

“Saat itu keponakan saya masuk lembaga CAT, dijanjikan enam bulan lulus jadi pegawai di BUMN Angkasa Pura. Saat itu keluarga sudah keluarin uang totalnya sebesar Rp 76  juta lunas pakai kuitansi. Tapi faktanya sudah enam bulan lebih keponakan tidak juga kerja,” ujar Hanafi kepada awak media.

Baca Juga  PT Hasta Dwiyustama Pasang Windsock Penanda Arah Angin di Lokasi Stockpile Batu Bara 

Merasa ditipu kata Hanafi keluarganya berusaha menemui Digdo Wiratno selaku petinggi Yayasan Pendidikan CAT termasuk pemimpinan CAS untuk menayakan terkait pengembalian uang yang sudah disetorkan tersebut.(Tm)

Share :

Baca Juga

Bandar Lampung

Gamapela: Tangkap Aktor Terlibat Dugaan Korupsi Dana Hibah Koni

Bandar Lampung

Pemprov Berkomitmen Dukung Upaya Peningkatan Kualitas dan Profesionalisme Pers

Bandar Lampung

Pj. Gubernur Samsudin Buka Kompetisi Marching Band Piala Gubernur 2024

Bandar Lampung

Pj. Gubernur Samsudin Gelar Ramah Tamah dengan Kontingen Peparnas Lampung

Bandar Lampung

DPRD Lampung Dorong Generasi Bangsa, Paham Nilai Pancasila

Bandar Lampung

Jaga Netralitas ASN di Pilwalkot 2024, Wali Kota Sambangi Bawaslu

Bandar Lampung

Pj. Gubernur Samsudin Terima Kunjungan Asosiasi Media Siber Indonesia Provinsi Lampung

Bandar Lampung

Gelar Sosialisasi PIP-WK, Wakil Ketua DPRD Aef Saripudin Singung Soal Pilkada Serentak