Home / Bandar Lampung

Jumat, 29 September 2023 - 15:09 WIB

Anggota DPRD Bandar Lampung Pepy Asih Wulandari Apresiasi Program Kodim0410 Dapur Masuk Sekolah

Bandar Lampung-Anggota komisi IV DPRD Kota Bandar Lampung Pepy Asih Wulandari, S. ST. menghadiri Kegiatan Peringatan Ulang Tahun Ke-76 TNI Tahun 2023 Dalam Rangka Dapur Masuk Sekolah di Wilayah Kota Bandar Lampung.

Kegiatan di gelar di Sekolah Dasar (SD) 1 Sumur Putri Jalan Worter Monginsidi No 62 Sumur Putri Kecamatan Teluk Betung Utara Kota Bandar Lampung, Jumat, 29 September 2023

Kegiatan ini digelar Kodim 0410/KBL dalam rangka mendukung pemerintah daerah entaskan Stunting.

Anggota DPRD Kota Bandar Lampung Pepy Asih Wulandari mengapresiasi kegiatan tersebut dengan harapan kedepan ada hasil nyata untuk mengentaskan stunting di daerah.

“Kita sangat mengapresiasi program ini dengan harapan kedepan akan lahir generasi -generasi bangsa yang tidak saja punya ahlak dan mental bagus tapi juga jiwa raga dan tubuh yang sehat,” tegasnya

Baca Juga  Anggota DPRD Balam Fandi Tjandra Gelar Sosialisasi PIP Minta Masyarakat Jaga Persatuan Jelang Pemilu

Dalam sambutannya, Wakil sementara (Ws) Dandim 0410/KBL Letkol Hendry Ginting S.SIP.,MM mengatakan, kegiatan dapur masuk sekolah merupakan gagasan dan buah fikir Pangdam II/Sriwijaya yang selanjutnya menjadi program unggulan Kodam II/Sriwijaya mendukung pemerintah daerah menekan stunting di wilayah.

Selain itu, program ini sebagai tidak lanjut dari perintah harian Kasad khususnya poin ke 5 yakni, TNI AD harus hadir tengah-tengah kesulitan masyarakat, apapun bentuknya senantiasa menjadi solusi,” ujarnya.

Mendukung hal tersebut, Kodim 0410/Kota Bandar Lampung sebagai satuan Komando kewilayahan hadir untuk menggelar kegiatan dapur masuk sekolah dengan memberikan makan-makanan sehat dan bernilai gizi untuk anak-anak khususnya siswa/siswi SD Negeri 1 Sumur Putri.

Wakil Dandim berharap terselenggaranya program tersebut dapat memberikan dampak positif kepada anak-anak disekolah tersebut. Karena menurutnya, dengan gizi yang baik tentu akan membuat tubuh sehat serta menimbulkan semangat untuk belajar.

Baca Juga  Anggota DPRD Wiwik Sebut Maaf-Memaafkan Adalah Implementasi Pengamalan Pancasila

Sementara Walikota Bandar Lampung melalui Kaban Kesbangpol Kota Bandar Lampung Seraden Nihan berharap, program ini akan memberi manfaat serta meningkatkan kesehatan dan kecerdasan anak-anak Bangsa.

“Mudah-mudahan program ini bisa berkelanjutan, bukan hanya di satu sekolah saja tapi mungkin di semua sekolah secara bertahap,” ujarnya.

Senada, Kepala SDN 1 Sumur Putri, Iawanto berharap, kegiatan Dapur Masuk Sekolah ini terus berlanjut dan di dukung berbagai pihak serta menyeluruh di seluruh Nusantara.(Rls)

Share :

Baca Juga

Bandar Lampung

Kadis Damkar Bandar Lampung Dikabarkan Tampar Anak Buah

Bandar Lampung

Wartawan dan LSM Gamapela Gelar Baksos Bagi Sembako

Bandar Lampung

Meriahkan Hari Raya Idul Adha, Pandawa Lampung Gelar Pemotongan Hewan Kurban

Bandar Lampung

Polda Hentikan Penyelidikan Kasus Feni Ardila vs Fauzan, Infosos Bakal Lapor Wassidik dan Propam Mabes Polri

Bandar Lampung

Belasan Randis Pemprov Disembunyikan di PKOR Way Halim, Ada Apa?

Bandar Lampung

DPRD Sesalkan Heboh Pegawai Disnaker Diduga Jadi Oknum Koordinator Parkir Liar

Bandar Lampung

Pihak Perumahan Lotus Klaim Pembangunan Miliki Izin Lingkungan Hingga IPM-KRK

Bandar Lampung

Tim Cabor Sepak Bola Optimis Raih Juara di Porprov Lampung