Home / Bandar Lampung

Senin, 8 Juli 2024 - 13:49 WIB

Kakanwil Lepas Kontingen Utsawa Dharma Gita Provinsi Lampung ke Tingkat Nasional

 

Bandar Lampung-
Kakanwil Kemenag Provinsi Lampung Puji Raharjo dengan didampingi Ketua Lembaga Pengembangan Dharma Gita (LPDG) Provinsi Lampung, I Gede Budi Artana, Kepala Bidang Hindu Jumadi, melapas 59 kontingen Provinsi Lampung, pada Minggu malam (7/7/2024) di Jln. Soekarno Hatta Bay Pas Bandar Lampung.

59 peserta Kontingen Utsawa Dharma Gita (UDG) Provinsi Lampung siap berjuang di tingkat Nasional Ke XV Tahun 2024 yang digelar di Pura Mangkunegaran Surakarta Provinsi Jawa Tengah dari tanggal 8 sd 12 Juli 2024 diikuti sekitar 1700 orang se-Indonesia.

LPDG Provinsi Lampung mengirimkan 59 kontingen dengan rincian 51 peserta dan 8 official dengan mengikuti delapan (8) jenis perlombaan yaitu :1. Membaca Sloka, 2. Membaca Phalawakya, 3. Membaca kakawin, 4. Menghafal Sloka, 5. Nyanyian keagamaan hindu, 6. Dharma wacana bahasa Indonesia, 7. Dharma wacana bahasa Inggris, dan 8. Dharma wiwada (debat keagamaan hindu).

Baca Juga  Reihana Dapat Restu Dari Sjachroedin ZP untuk Maju Pilwakot

Puji Raharjo mengucapkan selamat berjuang kepada para peserta, para kontingen Provinsi Lampung dalam keikut sertaannya dalam lomba UDG Tingkat Nasional ke XV yang akan dilaksanakaan di Jawa Tengah pada 8-12 Juli 2024.

“Terima Kasih kepada Lembaga Pengembagan Dharma Gita, Official dan panitia serta dukungan orang tua, yang sudah membina, dan membantu para peserta dalam mempersiapkan diri menuju kegiatan bergengsi di Tingkat Nasional ini,” ungkap Puji.

Puji berharap kepada kontingen “Kepada para peserta harus penuh percaya diri dan punya mental juara, dengan target Lampung juara umum 2 (Dua),” ungkap Kakanwil menyemangati para peserta saat pelepasan.

“Selamat bertanding tetap supportive, menjaga nama baik Provinsi Lampung, serta persatuan dan kesatuan semoga bisa meraih juara, tetap jaga kesehatan, beristirahat yang cukup dan jangan pernah lupa untuk berdoa kepada Hyang Widhi Wasa, semoga kita mendapatkan yang terbaik;” pungkas Puji

Baca Juga  Karyawan PTPN I Regional 7 Antusias Ikut Donor Darah

Acara Pelepasan Kontingen ini, dihadiri, I Ketut Pasek Ketua WHDI, Ketua LPDG Dewa Budi, para Ketua tim Bidang Hindu, penyelenggara hindu Kab Kota, peserta pelatih dan official (rls)

Share :

Baca Juga

Bandar Lampung

Generasi Muda Wajib Tanamkan Nilai Pancasila

Bandar Lampung

Hearing DPRD dengan Pengembang Perumahan Custer Golf Resident Berakhir Deadlock

Bandar Lampung

Anggota DPRD Balam Fandi Tjandra Gelar Sosialisasi PIP Minta Masyarakat Jaga Persatuan Jelang Pemilu

Bandar Lampung

Aksi Borong Kamar Hotel Buat Gaduh, Gamapela Minta Jabatan Kepala Kemenag Dicopot

Bandar Lampung

Kejari Diminta Turun Tangan Terkait Pengadaan Barang di Bapenda Lampung Berpotensi Mark Up

Bandar Lampung

PJ Gubernur Samsudin Hadiri Pelantikan Anggota DPRD Provinsi Lampung 2024-2029

Bandar Lampung

Hardiknas 2023, Walikota Bandar Lampung Fokus Tingkatkan Kualitas SDM

Bandar Lampung

Puskesmas Kampung Sawah Diduga Asal-asalan Tetapkan Status Covid 19 Pada Pasien