Home / Bandar Lampung

Rabu, 7 Agustus 2024 - 15:03 WIB

Walikota Bandar Lampung Buka Pelatihan Pembuatan Sulam

Bandar Lampung – Wali Kota Bandar Lampung, Eva Diana membuka pelatihan pembuatan sulam dan pita, di gedung Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) pada hari Rabu (07/8/2024).

Dalam sambutannya, Bunda Eva -sapaan- Wali Kota Eva Dwiana menghimbau para peserta  pelatihan pembuatan sulam dan pita dapat membangun kelompok pengrajin.

“PKK Kota Bandar Lampung saat ini melakukan pelatihan pembuatan sulam dan pita, Bunda minta setelah pelatihan jangan ada yang hilang tapi buat kelompok,” ungkap Bunda Eva.

Para peserta yang ingin membangun usaha pengrajin sulam pita juga akan mendapatkan fasilitas bantuan dari koperasi Bandar Lampung.

“Apalagi kita sebentar lagi akan mendapatkan bantuan dari koperasi, nah harapan bunda Eva melalui PKK ini juga bisa menyalurkan koperasi yang ada di Bandar Lampung,” ujar Eva

Baca Juga  DPRD Bandar Lampung Gelar RDP LKPJ Walikota

Eva juga menyebutkan bahwa akan ada Bantuan Insentif Pemerintah (BIP) untuk PKK, yang juga dapat dipergunakan untuk membantu UMKM di Bandar Lampung.

“Kita nanti akan dibantu oleh BIP yang akan membantu UMKM yang ada Di Bandar Lampung. Kalau perorangan dibantu Rp20 juga, kalau kelompok bsia sampai Rp 3 miliar,” sebutnya.

Dengan BIP tersebut, sambungnya, UMKM Bandar Lampung bisa bangkit. Selain itu, Pemerintah Kota juga memberikan subsidi membayarkan bunga pada pinjaman koperasi.

“Mungkin nanti subsidi pemerintah bunganya khusus untuk UMKM. Hrapan kita,kita punya ikon tersendiri bahwa UMKM di Bandar Lampung tidak kalah dengan kota-kota besar lainnya,” pungkasnya.(Rls)

Share :

Baca Juga

Bandar Lampung

Bikin Gaduh dan Coreng Nama KPU, KOMAT Dorong Ferry Atmojo Penjarakan Erwin Nasution

Bandar Lampung

Pemkot Hari Ini Gelar Vaksin untuk Karyawan dan Pedagang MBK 

Bandar Lampung

DPRD Pertanyakan Dana BOK 4,8 Miliar Masih Mengendap di Pemkot

Bandar Lampung

Pj. Gubernur Samsudin Hadiri Temu Bisnis Percepatan Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri ke-8

Bandar Lampung

Rapat Kedua Bahas Pembangunan Superblok, PT HKKB Kembali Mangkir

Bandar Lampung

Gamapela Bakal Laporkan Dugaan Markup Dua Proyek Disdik Tanggamus ke Kejati

Bandar Lampung

Gubernur Akan Tebar Benih Ikan dan Berikan Bantuan Mobil Operasional di HUT LPM ke-22 

Bandar Lampung

Hermawan Nahkodai KAHMI Bandar Lampung Periode 2022-2027