Home / Bandar Lampung

Senin, 19 Agustus 2024 - 13:28 WIB

50 Anggota DPRD Bandar Lampung Periode 2024-2029 Resmi Dilantik

 

Bandar Lampung-Sebanyak 50 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandar Lampung terpilih untuk periode 2024-2029 resmi dilantik pada Senin (19/8/2024).

Prosesi pelantikan yang berlangsung di Gedung DPRD Kota Bandar Lampung ini dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Tanjung Karang, Lingga Setiawan.

Dalam pelantikan tersebut, Bernas Yuniarta dari Partai Gerindra, yang berhasil memenangkan Pemilu 2024 di Bandar Lampung, ditunjuk sebagai Ketua Sementara DPRD. Sidik Efendi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) juga ditunjuk sebagai Wakil Ketua Sementara.

Dalam pidatonya, Bernas Yuniarta menyampaikan apresiasi kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) yang telah menyelenggarakan dan mengawasi jalannya pemilu dengan baik.

Baca Juga  Pimred Berjayanews.com Jani Wirsah Sabet Emas di SIWO PWI

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah yang telah menciptakan situasi yang kondusif selama proses pemilu.

“Kami siap bekerjasama dengan pemerintah dalam membangun Kota Bandar Lampung hingga 2029. Rakyat telah menitipkan amanah kepada kami, dan kami tidak akan menyia-nyiakan amanah tersebut. Dengan niat yang tulus, kami berharap Allah SWT akan membimbing kami selama masa pengabdian ini,” ujar Bernas Yuniarta.

Sementara itu, Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana, turut mengucapkan selamat kepada para anggota DPRD yang baru dilantik.

Ia berharap momentum pelantikan yang bertepatan dengan peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ini dapat menjadi motivasi bagi para anggota DPRD untuk memiliki komitmen kuat dalam membangun dan mengisi kemerdekaan dengan pembangunan yang lebih baik.

Baca Juga  Perabotan CV Sanjaya di CIP Lounge Bandara Raden Intan II Dipindah Paksa Tanpa Kompensasi   

“Pengawasan yang benar-benar dilaksanakan oleh DPRD sangat penting agar roda pemerintahan dapat berjalan dengan baik. Saya mengajak seluruh anggota DPRD untuk meningkatkan kerjasama demi mewujudkan Bandar Lampung yang lebih maju dan sejahtera,” tutup Eva Dwiana.

Pelantikan ini menandai awal masa jabatan lima tahun ke depan bagi para anggota DPRD yang baru, dengan harapan besar dari masyarakat Bandar Lampung untuk membawa perubahan positif bagi kota ini. (ADV)

Share :

Baca Juga

Bandar Lampung

Yusdianto: Semoga Polisi Bisa Tuntaskan Kasus Hoax FN

Bandar Lampung

Pemprov Dorong Optimalisasi Pendapatan Daerah Melalui Inovasi Digital dan Program Keringanan Pajak

Bandar Lampung

Wakil Ketua DPRD Kota Bandar Lampung Terima Aspirasi FSML

Bandar Lampung

DPRD Sebut Ada Pihak yang Berbohong Terkait Pemasangan Fiber Optik di Pematang Wangi

Bandar Lampung

Pemprov Lampung Tinjau Ulang Hibah Lahan Kotabaru untuk Penataan Ulang Masterplan

Bandar Lampung

Warga Curhat ke DPRD, Banyak Akses Jalan di Kedaung Tak Tersentuh Pembangunan

Bandar Lampung

SSB Bina Bangsa Sukses Gelar Tournamen Sepak Bola Usia Dini Pandawa CUP I

Bandar Lampung

Koalisi Suara Rakyat Resmi Dukung Iqbal Ardiansyah Sebagai Calon Walikota Bandar Lampung 2024-2029