Home / Bandar Lampung

Senin, 19 Agustus 2024 - 17:21 WIB

DPRD Kota Bandar Lampung Prioritaskan Program Makan Bergizi Gratis Sesuai Arahan Prabowo-Gibran

 

Bandar Lampung – DPRD Kota Bandar Lampung akan menganggarkan program makan bergizi gratis sebagai bagian dari inisiatif pemerintah pusat di bawah arahan Presiden terpilih 2024-2029, Prabowo Subianto, dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka. Ketua DPRD Sementara Kota Bandar Lampung dari Partai Gerindra, Bernas Yuniarta, mengungkapkan bahwa program ini akan menjadi salah satu prioritas utama dalam perencanaan anggaran kota ke depan.

“Kami siap melanjutkan program makan siang gratis yang sehat sesuai arahan dari pusat, khususnya dari Pak Prabowo. Program ini sangat penting untuk mendukung kesehatan dan kesejahteraan warga Bandar Lampung, terutama anak-anak sekolah,” ujar Bernas pada Senin, 19 Agustus 2024.

Baca Juga  Wakil Ketua DPRD Kota Bandar Lampung Terima Aspirasi FSML

Sebagai partai pemenang pada Pemilu 2024 di Bandar Lampung, Gerindra akan bekerja sama dengan pemerintah kota untuk memastikan anggaran dapat segera teralokasikan. Bernas menambahkan bahwa saat ini proses penganggaran masih berada pada tahap awal dan pihaknya akan terus berdiskusi dengan anggota DPRD lainnya serta pemerintah daerah untuk mematangkan rencana tersebut.

“Untuk anggaran makan siang ini memang belum final, namun kami akan segera membahasnya dengan rekan-rekan di DPRD. Kami ingin memastikan bahwa Bandar Lampung bisa menjadi salah satu kota yang segera merealisasikan program ini,” jelasnya.

Sebelumnya, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan menyatakan bahwa pemerintah di era Prabowo-Gibran telah menganggarkan Rp71 triliun untuk mendukung program makan bergizi gratis. Ia juga menyebutkan bahwa tim ahli gizi akan merumuskan teknis pelaksanaan, termasuk harga dan isi porsi makanan yang akan disediakan dalam program tersebut.(Satria)

Baca Juga  Pemkot Bandar Lampung Usulkan Lima Raperda ke DPRD Bandar Lampung

 

Share :

Baca Juga

Bandar Lampung

Reihana Segera Umumkan Balon Wakilnya

Bandar Lampung

InfoSOS Soroti Lurah Labuhan Ratu Raya yang Diduga Tahan 11 SK Ketua RT

Bandar Lampung

DPRD Bandar Lampung Panggil Kadisdik dan Pihak SMPN 8 Terkait Siswi Korban Asusila

Bandar Lampung

DPRD Bandar Lampung Rolling Alat Kelengkapan Dewan

Bandar Lampung

PJ Gubernur Lampung Tekankan Pentingnya Kolaborasi untuk Membangun Provinsi Lampung

Bandar Lampung

DPRD Bandar Lampung Setuju Pemkot Copot 5 Kepala Puskesmas Karena Plesiran ke Luar Negeri

Bandar Lampung

Diduga Berdampak Buruk ke Warga, DPRD Bandar Lampung Desak PT LDC Kooperatif

Bandar Lampung

Wartawan dan LSM Gamapela Gelar Baksos Bagi Sembako