Home / Bandar Lampung

Senin, 20 Juni 2022 - 17:46 WIB

HUT ke-340 Bandar Lampung, Eva Dwiana Minta Tingkatkan Semangat Juang Pengabdian

 

Bandar Lampung- Walikota Bandarlampung, Eva Dwiana mengajak semua lapisan masyarakat hingga forkopimda, untuk meningkatkan semangat juang pengabdiannya untuk Kota Tapis Berseri.

Hal itu diungkapkannya, saat paripurna dalam rangka memperingati HUT ke-340 Kota Bandarlampung, di gedung DPRD setempat, Senin (20/6/2022).

“Bunda minta di momen HUT ke-340 Kota Bandarlampung ini untuk lebih memantapkan, meningkatkan, serta memperkokoh tekad dan semangat juang pengabdian kita dalam pembangunan kota Bandarlampung, agar lebih maju, modern dan sejajar dengan kota lainnya,” ungkapnya.

Eva juga menyampaikan, Kota Bandarlampung adalah bagian yang tidak terpisahkan dari pemerintah provinsi dan pemerintah pusat, perdagangan, jasa dan industri.

“Saya mengingatkan pada warga masyarakat untuk menyamakan langkah visi dan persepsi, guna memajukan kesejahteraan kota Bandarlampung yang kita cintai,” kata dia.

Baca Juga  Aliansi LSM Gamapela dan Forum Wartawan Peduli Sosial Bakal Gelar Baksos untuk Warga Tak Mampu

Baca Juga  Andika Jaya Kesuma, SH Di Lantik Sebagai Anggota DPRD Kota Bandar Lampung

Ia berharap, di HUT ke-340 kali ini dapat dipermudah kedepannya dalam menghadapi hambatan dan tantangan.

“Kita juga mengucapkan terimakasih pada pemerintah provinsi serta anggota DPRD kota, dalam mendukung pembangunan kota Tapis Berseri ini,” ucapnya.

Sementara itu, Asisten l Bidang Pemerintahan dan Kesra Provinsi Lampung, Qudratul Ikhwan mewakili Gubernur Arinal Djunaidi mengatakan, sebagai ibu kota provinsi, Bandarlampung diharapkan dapat terus meningkatkan daya saing salah satunya melalui usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

“Kota Bandarlampung juga diharapkan dapat berpartisipasi secara aktif mendorong terus tumbuhnya UMKM baru. Karena Indonesia dengan jumlah penduduk terbanyak keempat di dunia sangat berpotensi untuk dijadikan pasar utama domestik dalam memasarkan produk yang dihasilkan oleh pelaku UMKM,” kata Qudratul.

Baca Juga  Pj Gubernur Lampung Hadiri Rakornas Pemantapan Implementasi dan Keberlanjutan Learning Management System Pamong Desa

Baca Juga  Hebo kasus indra Kenz ,. Ini Tanggapan Ketua DPRD Bandar Lampung

Lanjutnya, tidak hanya itu pemerintah daerah tentunya juga harus siap menghadapi era ekonomi digital, untuk mendorong pertumbuhan ekosistem ekonomi digital demi meningkatkan produktivitas UMKM.

“Sebagai ibukota dan wajah provinsi Lampung. Bandarlampung tentu dihadapkan pada permasalahan dan tantangan yang lebih dibanding kabupaten/kota lainnya. Lalu dalam perumusan tujuan, sasaran strategi, arah kebijakan dan program pembangunannya juga agar dapat disinergikan untuk mendukung implementasi 33 agenda kerja utama untuk mewujudkan Lampung Berjaya,” tandasnya.

Setelah acara paripurna, pemotongan tumpeng dilakukan oleh Walikota Bandarlampung, Eva Dwiana, dengan potongan pertama diberikan pada Gubernur Lampung Arinal Djunaidi yang diwakili Asisten l Bidang Pemerintahan dan Kesra Provinsi Lampung, Qudratul Ikhwan. (Adv)

Baca Juga  Gubernur Lampung Ajak Masyarakat Selalu Panjatkan Doa Agar Covid-19 Hilang

Share :

Baca Juga

Bandar Lampung

35 Persen Mahasiswa UIN Raden Intan Lampung Mulai Lakukan PTM Terbatas

Bandar Lampung

Pemkot Bandar Serahkan Hasil Laporan Rakerda Pertanggungjawaban APBD pada Rapat Paripurna DPRD Bandar Lampung

Bandar Lampung

Paripurna HUT RI Ke-78 Tahun, DPRD Bandar Lampung Gelar Paripurna Mendengarkan Pidato Presiden

Bandar Lampung

Pelaku Perusakan Kantor Ditangkap, Koperasi TKBM Apresiasi Kinerja Polresta

Bandar Lampung

50 Anggota DPRD Bandar Lampung Periode 2024-2029 Resmi Dilantik

Bandar Lampung

Komisi I DPRD Bandar Lampung Sidak Pembangunan Living Plaza

Bandar Lampung

Warga Keluhkan Keberadaan Gudang Besi di Depan RM Jumbo Seafood

Bandar Lampung

Dewan Imbau KBM Tatap Muka Dilakukan Prokes Ketat