Home / Bandar Lampung

Minggu, 5 November 2023 - 16:40 WIB

Ketua DPRD Wiyadi Gelar Sosialisasi PIP Bicara Kemajuan Teknologi dan Relevansi dengan Pancasila

Bandar Lampung-Ketua DPRD Kota Bandar Lampung, Wiyadi SP. MM melakukan sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan wawasan kebangsaan (IP-WK) di Kelurahan Langkapura, Kecamatan Langkapura Minggu (05/11/2023).

“Acara ini bukan kegiatan kampanyenya, walaupun KPU sudah menetapkan DCT, saya menjalankan tugas sebagai anggota DPRD yakni sosialisasi ideologi pancasila dan wawasan kebangsaan,”ujar Wiyadi.

Ketua DPRD Wiyadi mengatakan majunya teknologi, banyak sekali konten-konten di media sosial (Medsos) dari luar yang tidak sesuai pancasila dan norma-norma bangsa.

Untuk itu kita mesti memberikan pemahaman dan memberikan batasan kepada anak-anak media sosial.

“Banyak konten-konten yang tidak ada filter dan banyak di tonton bahkan dicontoh anak-anak. Sekarang ini, anak usia 6 tahun sudah buka gadget, dulu kuta pagi-pagi nonton TV saja kena marah sama orang tua, anak sekarang kalau tidak diberi HP anak bisa ngambek,” jelasnya.

Baca Juga  Ketua Koperasi TKBM Panjang Terima Penghargaan dari Menko-Perekonomian

“Boleh saja penggunaan Gadget, karena kita kondisi nya dituntut melek teknologi, tidak salah kalau anak buka handphone ,karena semua saat ini sudah menggunakan teknologi, KTP saja sudah menggunakan digital. Semua bahkan uang pun ada yang digital. Walaupun semua sudah berbasis teknologi digital, kita mesti paham identitas bangsa, jangan sampai anak kita tidak tau adat istiadat bangsa jangan sampai anak kita tidak tau etika dan moral,” ungkapnya.

Pancasila adalah ideologi bangsa Indonesia, bangsa ini masih perlu pancasila, dengan banyaknya perbedaan, suku bangsa, bahasa, adat istiadat, agama dan lainnya, negara tetap utuh Karena disatukan oleh Bhinneka Tunggal Ika, hidup bersama saling berdampingan, saling bantu membantu, menjadi satu kesatuan NKRI.

Baca Juga  DPRD Minta Aktivitas Perusahaan Bungkil Sawit Jangan Merugikan Masyarakat Sekitar

“Sekarang saudara kita di jalur Gaza Palestina, sedang ada peperangan, apa anak-anak disana bisa seperti kita sekarang ini, mereka bisa silaturahmi seperti kita, siapapun dia dan negara apa pun yang jelas bahwasanya, kemerdekaan itu adalah hak segala bangsa dan segala bentuk penjajahan harus di hapuskan dari muka bumi sesuai dengan pembukaan UUD 1945,” kata dia. (Rls)

Share :

Baca Juga

Bandar Lampung

Gamapela Minta Kejati Tangkap Aktor Kasus Dugaan Korupsi Berjamaah KONI Lampung

Bandar Lampung

Bentuk Organisasi KaWaL, Wartawan Tribun Lampung Endra Ditunjuk Jadi Ketua

Bandar Lampung

Sejumlah Tokoh Masyarakat dan Aktivis Imbau Pilih Wali Kota Bermoral

Bandar Lampung

Waduh, Dana Hibah di Dispora Bandar Lampung Diduga Dikorupsi

Bandar Lampung

DPRD Bandar Lampung Dukung Pemkot Tutup Tempat Hiburan Malam Selama Ramadhan

Bandar Lampung

Bantah Adanya Reklamasi, Pihak Jumbo Seafood Sebut Hanya Lakukan Penataan Lahan

Bandar Lampung

Para Pejabat Disdikbud Kompak Bungkam Perihal Dugaan Peras Kepsek untuk Apeksi

Bandar Lampung

Nanang Ermanto Resmi Dapat Surat Tugas DPP PDI Perjuangan di Pilkada 2024