Home / Daerah

Jumat, 12 Juli 2024 - 17:32 WIB

Ribuan Warga Sambut Presiden Jokowi di Pasar Kotaagung

 

 

Tanggamus -Lautan warga menyambut kehadiran Presiden Joko Widodo di pasar Kotaagung Kabupaten Tanggamus pada Jumat 12 7 2024 antusiasme warga yang tinggi antara lain dikarenakan Presiden Jokowi adalah presiden ketiga yang berkunjung ke Bumi Begawi Jejama setelah Presiden ke-1 RI Soekarno dan presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri

 

Kedatangan presiden Jokowi beserta rombongan ke pasar tradisional terbesar di Kabupaten Tanggamus diawali dengan masuknya dua unit besar kepolisian atau sepeda motor polisi (SPM Pol), lalu lalu sebuah mobil polisi yang bertugas sebagai sweeper, dilanjutkan dilanjutkan dengan iringan mobil pengawal depan yaitu berupa mobil Jeep polisi militer beserta anggota di dalamnya. Di belakang mobil pengawal depan melaju sebuah anggota Paspampres berwarna hitam.

Baca Juga  Pengakuan Perempuan Milenial soal Senam Sehat yang Digelar Srikandi Ganjar Lampung

Di belakang mobil anggota Paspampres menyusul mobil presiden dengan fitur anti peluru menggunakan plat bertuliskan Indonesia, kemudian di susul dengan kehadiran pengawal samping berupa dua motor besar polisi, dan Jeep hitam berisikan anggota Paspampres serta motor matan artinya penyelamatan di mana setiap matan diisi dua orang dan yang duduk di belakang adalah penembak jitu (sniper).

Setelah keluar dari mobil kepresidenan Presiden Jokowi didampingi Menteri perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman berjalan membelah lautan masyarakat menyapa para pedagang dan masyarakat yang memadati pasar. “Pak Jokowi, pak Jokowi,” teriak masyarakat.

 

Gerakan manusia yang demikian masif membuat petugas pengamanan dan Paspampres sedikit kewalahan menertibkan masyarakat. Petugas pun membuat pagar betis membatasi presiden dan rombongan dengan masyarakat di sisi lain.

Baca Juga  Kasus Kades Sabah Balau, Kinerja Inspektorat dan Dinas PMD Lamsel Dipertanyakan

 

Sambil berjalan menuju pasar presiden membagi-bagikan kaos dan paket bantuan kepada pedagang dan masyarakat. Presiden juga menanyakan harga dan ketersediaan atau stok bahan pokok kepada sejumlah kepada sejumlah pedagang.

 

Leni Marlina (37), salah seorang warga yang mendapat bantuan mengaku bersyukur bisa berjumpa dan berswafoto dengan Presiden Joko Widodo. “Seperti mimpi bisa bertemu langsung dan foto bersama Bapak Jokowi, sehat terus pak Jokowi, sehat terus untuk bangsa Indonesia,” ucapnya berkaca-kaca.

 

Leni yang mengaku berasal dari Pekon Benteng Jaya, Kecamatan Kotaagung, sebuah desa di kaki Gunung Tanggamus mengaku sejak pukul 06.00 WIB sudah datang ke pasar untuk melihat kedatangan Presiden Jokowi.

Baca Juga  Crivisaya Ganjar Gelar Penyuluhan Pengendalian Hama Tanaman Semangka Bagi Petani di Lampung Tengah

 

“Pak Jokowi ternyata lebih gemuk, tidak seperti yang dilihat di TV. Beliau sangat merakyat, bahkan hp saya dipegang beliau dan beliau yang ngambil fotonya,” tuturnya.

 

Selanjutnya presiden dan rombongan menuju lapak para pedagang. Berdialog dengan pedagang, sesekali menyalami dan menanyakan kabar dan harga kepada pedagang.

 

Keluar dari pasar, Presiden Jokowi kembali diserbu warga. Tua muda, laki-laki dan perempuan bahkan anak-anak berebut ingin bersalaman dan berswafoto, serta berharap mendapat bagian kaos atau bantuan dari kepala negara.

 

Usai dari Pasar Kotaagung, Presiden Jokowi dan rombongan melanjutkan peninjauan ke Rumah Sakit Umum Daerah Batin Mangunang (RSUDBM) di Jalan Soekarno Hatta Kompleks Islamic Center Kotaagung di Pekon Terbaya Kecamatan Kotaagung. (Rls)

Share :

Baca Juga

Daerah

Pj Gubernur Samsudin Pantau Kebutuhan Pokok di Pasar Kawasan Transmigrasi Mandiri

Daerah

Pj. Gubernur Lampung Tinjau Program Penanggulangan Stunting di Lampung Barat

Daerah

Kadis hingga Sekda Masih Bungkam Terkait Dugaan KKN Proyek Disdik Tanggamus

Daerah

Kepsek SMA 1 Terbanggi Besar Bakal Dilaporkan ke Disdikbud dan Inspektorat Lampung

Daerah

Warga Jatimulyo Keluhkan Pembuatan Sertifikat Tanah PTSL Capai Rp900 Ribu

Daerah

ASN Lampung, Jaga Netralitas dan Fokus pada Pelayanan Publik Menjelang Pilkada 2024

Daerah

Kasus Kades Sabah Balau, Kinerja Inspektorat dan Dinas PMD Lamsel Dipertanyakan

Daerah

Pj Gubernur Lampung Tinjau Jalan Inpres Penumangan -Tegal Mukti