Home / Daerah

Jumat, 12 Juli 2024 - 14:34 WIB

Presiden Jokowi Salat Jumat Di Kotaagung

 

Tanggamus – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan salat Jumat di Masjid Jami Al-Islah di Kelurahan Pasarmadang, Kecamatan Kotaagung, Kabupaten Tanggamus, Jumat (12/7/2024). Kepala Negara menunaikan ibadah salat Jumat bersama rombongan dan juga warga sekitar.

 

 

Dalam kunjungan kerjanya di Bumi Begawi Jejama, presiden tidak hanya fokus pada urusan duniawi seperti infrastruktur pasar dan rumah sakit, tetapi juga sebagai seorang muslim yang taat tidak lupa tetap menjalankan ibadah dan berinteraksi langsung dengan masyarakat.

 

Salat Jumat presiden dan rombongan dilakukan sesat setelah tiba di Kabupaten Tanggamus setelah melakukan kunjungan dari Lampung Barat, langsung menuju Masjid Jami Al-Islah di Kelurahan Pasarmadang, Kecamatan Kotaagung.

Baca Juga  Warga  Dihebohkan Penemuan Bayi di Pos Ronda

 

 

Setibanya di Masjid Jami Al-Islah, Presiden Jokowi langsung mengambil wudhu di tempat yang telah disediakan.

 

Setelah itu, presiden yang duduk di barisan shaf depan bersama Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, dan Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman mengerjakan salat sunat terlebih dahulu sebelum mengikuti rangkaian salat Jumat seperti mendengarkan khutbah dan salat Jumat berjamaah.

 

 

Bertindak sebagai imam salat Jumat ustadz A. Hilmi pengasuh Taman Pendidikan Qur’an (TPQ) Miftahul Amin Pekon Belu, Kecamatan Kotaagung Barat, lalu muazin Ustad A. Sidi. Dan bertindak sebagai khatib Ustadz Jhon Baitulhaq, S.Pd, dari Pekon Banjar Manis, Kecamatan Gisting.

 

Khatib Ustadz Jhon Baitulhaq dalam khutbah mengangkat tema “Menjaga Persatuan Umat dan Kesatuan RI” mengatakan, persatuan adalah kunci sebuah keberhasilan. Sebuah keluarga yang bersatu akan mampu menciptakan lingkungan keluarga yang damai dan tenteram, sebuah organisasi yang bersatu akan mampu merealisasikan visi dan misinya dengan maksimal.

Baca Juga  Terpilih Aklamasi, Kurnain Nahkodai LPM Kabupaten Tanggamus 2022-2027

 

“Demikian pula sebuah bangsa yang bersatu akan mampu menciptakan masyarakat yang kondusif dan hidup dengan rukun,” ungkapnya.

 

Dikatakannya, Rasulullah merupakan tipikal seorang nabi yang sangat berjuang untuk menciptakan persatuan sejak masa awal kenabiannya. Salah satunya adalah nabi tidak henti-hentinya mengajak para sahabat untuk terus bersatu menghindari perpecahan.

 

“Dan, salah satu buktinya adalah keberhasilan nabi dalam mempersatukan dua sahabat, yaitu sahabat Anshor dan Muhajir, hingga tercipta sahabat yang solid dan saling bahu membahu antar keduanya,” katanya.

 

 

Kehadiran Presiden Jokowi dan para pejabat tinggi negara ini disambut antusias oleh warga sekitar yang turut serta dalam pelaksanaan salat Jumat. Kegiatan ini menjadi bagian dari agenda kunjungan kerja Presiden di Kabupaten Tanggamus, yang juga mencakup tinjauan terhadap proyek-proyek pembangunan infrastruktur di daerah tersebut. (Nda)

Baca Juga  Pasal Hutang-Piutang , Anggota Dewan Lamteng Diduga Dianiaya

Share :

Baca Juga

Daerah

Wujud Kepedulian Sosial, Petebu Ganjar Adakan Cek Kesehatan dan KB Gratis di Lampung Tengah

Daerah

Koalisi GERAM Minta Disnaker Bongkar Dugaan Pelanggaran Hak Karyawan di PT Ciomas Adisatwa

Daerah

Soal Proposal Taekowondo SMAN 1 Terbangi Besar, Orang Tua Siswa Bakal Laporkan Ke Disdik Lampun

Daerah

Masyarakat Adat Lima Keturunan Bandar Dewa Minta Pemkab Segera Ukur Ulang Lahan PT. HIM

Daerah

Dukung Program Vaksinasi, Polsek Mesuji Timur Gelar Sosialisasi Door to Door ke Masyarakat

Daerah

Kejati Diminta Usut Tuntas Dugaan Pungli di DPMPTSP Tanggamus

Daerah

Endang Asnawi Nahkodai DPD Satria Bela Bangsa Lampung Periode 2021-2026

Daerah

Kadis hingga Sekda Masih Bungkam Terkait Dugaan KKN Proyek Disdik Tanggamus