Home / Daerah

Rabu, 7 Agustus 2024 - 13:00 WIB

Keren, PJ Bupati Pringsewu Marindo Kurniawan Ajak Jajaran Pemkab Rapat di Pinggir Sawah

 

Pringsewu -Luar biasa unik dan jarang dilakukan oleh pejabat daerah, PJ Bupati Pringsewu Dr. Hi. Marindo Kurniawan, ST, MM mengajak para jajarannya untuk rapat di pinggir areal persawahan, Rabu (07/08/2024).

Tampak, PJ bupati yang dikenal dekat dengan semua kalangan ini begitu bersemangat memimpin rapat bersama para bawahannya, Dari pantauan awak media Tampak Sekdakab Pringsewu Iswahyudi dan para kepala dinas dan badan hingga kabid dan kabag mengikuti rapat tersebut dengan semangat.

” Ya mas, rapatnya di Rest area Tugu Bambu area Dekranasda Pringsewu, bapak PJ. Bupati Yang minta supaya rapatnya di situ,” Jelas Kabid Humas Diskominfo Pemkab Pringsewu kepada Awak media

Baca Juga  Kejati Diminta Usut Tuntas Dugaan Pungli di DPMPTSP Tanggamus

Dari pantauan lokasi rapat langsung menghadap ke area sawah yang sangat luas di sekitarnya,

PJ Bupati Pringsewu Marindo Kurniawan mengatakan bahwa rapat ini sengaja diadakan di lokasi tersebut untuk menghidupkan UMKM bendungan pariwisata Pringsewu. “Ya sengaja kita ajak rapat di sini, agar para kepala OPD ini ikut merasakan apa yang dibutuhkan rakyat Dan supaya UMKM serta pariwisata Pringsewu juga terus menanjak,” Ujarnya kepada awak media.

Untuk diketahui, Pemkab Pringsewu menggelar rapat Koordinasi di Dekrafe, Komplek Rest Area KM 37 Jalan Lintas Barat Sumatera, Wates Timur, Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu, Rabu (07/08/2024).

Dalam kesempatan itu, Pejabat (Pj.) Bupati Pringsewu Marindo Kurniawan meminta seluruh perangkat daerah Kabupaten Pringsewu untuk ikut mengembangkan dan memberdayakan UMKM.

Baca Juga  ASN Lampung, Jaga Netralitas dan Fokus pada Pelayanan Publik Menjelang Pilkada 2024

Menurut Marindo, Sumber Daya Alam Kabupaten Pringsewu sangat terbatas dengan PAD yang tidak besar, sehingga pemerintah daerah harus bisa mengembangkan potensi-potensi yang dimiliki.

“Salah satu bentuk perhatian dan upaya yang dilakukan Pemkab Pringsewu adalah melakukan revitalisasi kawasan Rest Area, dalam rangka pengembangan UMKM,” Imbuhnya.

Di Rest Area, kata Pj.Bupati, didampingi Sekda Pringsewu Heri Iswahyudi beserta para Asisten dan Staf Ahli Bupati, serta melibatkan para kepala perangkat daerah, bagian dan camat, selain menjadi tempat beristirahat, juga terdapat galeri Dekranasda Pringsewu serta Dekrafe yang menjadi pusat kuliner dan oleh-oleh khas Pringsewu oleh para pelaku UMKM dibawah binaan Dekranasda Kabupaten Pringsewu.

“Untuk diketahui, revitalisasi dan pengembangan Rest Area Pringsewu ini tidak menggunakan dana APBD, tetapi dibantu oleh kalangan perbankan,” katanya.

Baca Juga  Proyek Rekonstruksi Jalan Fajar Baru - Simbaringin Lampung Selatan, Senilai 5,8 Miliar Diduga Semerawut

Pj.Bupati Pringsewu Marindo Kurniawan berharap dengan berkembangnya UMKM, selain dapat memberdayakan masyarakat, juga dapat menumbuhkan perekonomian yang ada  pada gilirannya dapat meningkatkan PAD Kabupaten Pringsewu. Tutupnya (Rls)

 

Share :

Baca Juga

Daerah

Kepsek SMA 1 Terbanggi Besar Bakal Dilaporkan ke Disdikbud dan Inspektorat Lampung

Daerah

Ditanya Soal Bantuan Rp 500 Ribu, Wartawan Malah Dapat Intimidasi Kades Sabah Balau dan Oknum Supplier BNPT 

Daerah

Pasal Hutang-Piutang , Anggota Dewan Lamteng Diduga Dianiaya

Daerah

Perihal Proposal Bantuan Dana Siswa, Kepsek SMA 1 Terbanggi Besar Bakal Dilaporkan ke Disdikbud Lampung

Daerah

Jeli Sisca bersama ranting dan anak ranting PDIP Bagi-bagi Bingkisan

Daerah

Crivisaya Ganjar Gelar Penyuluhan Pengendalian Hama Tanaman Semangka Bagi Petani di Lampung Tengah

Daerah

Kejati Diminta Bongkar Dugaan KKN di Disdik Tanggamus

Daerah

Ribuan Warga Sambut Presiden Jokowi di Pasar Kotaagung