Home / Bandar Lampung

Selasa, 24 September 2024 - 20:58 WIB

DPRD  Bentuk Fraksi, Persiapan Penyusunan Tatib dan Pembagian AKD Dimulai

 

Bandar Lampung– Proses pembentukan fraksi-fraksi di DPRD Bandar Lampung telah selesai dengan delapan fraksi yang sudah menyerahkan usulan. Tugas utama fraksi-fraksi tersebut kini adalah menyusun tata tertib (Tatib) DPRD dan mempersiapkan pembagian alat kelengkapan dewan (AKD).

Ketua DPD PKS Kota Bandar Lampung, Suhada, mengungkapkan bahwa pihaknya telah menyerahkan susunan fraksi PKS pada Senin (23/09/2024). “PKS sudah menyerahkan susunan fraksi ke sekretariat dewan, sekarang kita menunggu proses paripurna,” ujarnya, Selasa (24/09/2024). Mengenai pembagian AKD, Suhada mengatakan bahwa PKS menyerahkan keputusan tersebut kepada pimpinan sementara DPRD.

Sekretaris PKB Kota Bandar Lampung, Roland Nurfa, juga menyatakan hal serupa. Menurutnya, PKB telah mengajukan usulan fraksi, tetapi pembahasan AKD belum dapat dilakukan karena tata tertib DPRD belum terbentuk. “Kami belum membahas AKD karena Tatib belum ada. Semua akan mengikuti Peraturan Pemerintah Nomor 12 tentang DPRD,” tegas Roland.

Baca Juga  Iwan Gunawan Raih Urutan Tertinggi Rapat Pleno JPTP Sekda Bandar Lampung

Sementara itu, Ketua Fraksi PAN, Edison Hadjar, menyampaikan bahwa usulan fraksi sudah diajukan, namun dia belum bisa memberikan banyak keterangan terkait langkah selanjutnya. Di sisi lain, Ketua Fraksi Demokrat, Eki Wirmandi, menegaskan bahwa Fraksi Demokrat telah menyerahkan usulan fraksi dan pembagian AKD diserahkan kepada pimpinan sementara DPRD.

Pembentukan fraksi dan penyusunan Tatib ini menjadi langkah awal sebelum dilangsungkannya paripurna untuk memilih pimpinan definitif DPRD Bandar Lampung.(Tm)

Share :

Baca Juga

Bandar Lampung

Dana TC Atlet 17 Miliar Diduga Dikorupsi, Pengurus KONI Minta Kejati Tuntaskan Kasus

Bandar Lampung

DPRD Siap Bantu Pemkot Pelaksanaan Vaksin Tahap Dua

Bandar Lampung

Terima Keluhan Warga Perumahan Citraland, DPRD Bakal Panggil Management Perumahan

Bandar Lampung

Anggaran Pengamanan Aset Kota Baru Rp 500 Juta Diduga ‘Menguap’

Bandar Lampung

Tidak Kantongi Izin, DPRD Bandar Lampung Minta Pemkot Tutup Usaha Thanos KTV

Bandar Lampung

Gubernur Dukung Atlet Senam Kreasi Perwosi Lampung Raih Prestasi di Piala Ibu Negara RI 2024

Bandar Lampung

Ada Dugaan Setoran Proyek Dibalik Pembangunan Balai Pertemuan di Lingkungan Agropark

Bandar Lampung

Umar Ahmad Resmi Terima Surat DPP PDI Perjuangan untuk Maju Pilgub