Home / Bandar Lampung

Rabu, 16 Oktober 2024 - 15:17 WIB

Sekdaprov Lampung Buka Rapat Koordinasi Forum Penataan Ruang

 

 

BANDAR LAMPUNG – Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto membuka kegiatan Rapat Koordinasi Forum Penataan Ruang (FPR) Provinsi Lampung bertempat di Ballroom Hotel Golden Tulip Springhill Bandar Lampung, Rabu (16/10/2024).

Rapat Koordinasi Forum Penataan Ruang (FPR) Provinsi Lampung ini membahas mengenai Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Revisi Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kabupaten Lampung Utara, Kabupaten Tulang Bawang, dan Kabupaten Tanggamus.

Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto yang juga selaku Ketua Forum Penataan Ruang Provinsi Lampung, dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa terdapat ketentuan bahwa setelah Perda Tata Ruang Provinsi itu disahkan, maka dalam kurun waktu satu tahun kabupaten / kota harus sudah melakukan revisi RTRW.

Baca Juga  Belasan Randis Pemprov Disembunyikan di PKOR Way Halim, Ada Apa?

Dalam kesempatan tersebut Sekdaprov juga menyatakan bahwa dalam pengelolaan tata ruang ini harus dilakukan secara mendetail serta melibatkan banyak orang dari berbagai latar belakang sehingga dapat tercapai tujuan bersama.

“Tata ruang ini menyangkut hajat hidup orang banyak. Tata ruang itu mengatur kehidupan orang banyak, dalam prosesnya itu tidak boleh kita mengabaikan kepentingan masyarakat makanya ada forum penataan ruang,” tegasnya.

“Tata ruang itu fitrahnya untuk melakukan sinergi, menghindari terjadinya konflik. Dengan penataan ruang ini kita harapkan terjadi kesepakatan, terjadi optimasi dan kita tanda tangani sehingga kita sepakat. Itulah kesepakatan kita bersama, jadi kita tidak ingin ada egoisme sektoral,” sambungnya.(Rls)

 

Share :

Baca Juga

Bandar Lampung

Warga Keluhkan Keberadaan Gudang Besi di Depan RM Jumbo Seafood

Bandar Lampung

Reihana Dapat Restu Dari Sjachroedin ZP untuk Maju Pilwakot

Bandar Lampung

Serapan Anggaran Dinas PMK Dinilai Abaikan Program Prioritas

Bandar Lampung

Pemkot Hari Ini Gelar Vaksin untuk Karyawan dan Pedagang MBK 

Bandar Lampung

Dapat Surat Mahkamah Partai, DPD Partai Demokrat Siap Balikan Uang Setoran Anton Setya Putra

Bandar Lampung

Walikota Bandar Lampung Salurkan Beras dan Uang Tunai ke Warga Terdampak Banjir

Bandar Lampung

Andika Jaya Kusuma Resmi Jadi Anggota DPRD Bandar Lampung

Bandar Lampung

Tiket KA Rajabasa H-4 Mudik Lebaran 90 Persen Terjual