Home / Bandar Lampung

Selasa, 15 Oktober 2024 - 15:32 WIB

Pemprov Berkomitmen Dukung Upaya Peningkatan Kualitas dan Profesionalisme Pers

BANDAR LAMPUNG – Penjabat Gubernur Lampung diwakili oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik Provinsi Lampung, Ganjar Jationo membuka kegiatan Pelatihan Wartawan Siber tentang Peraturan Presiden (Perpres) Publisher Rights dengan tema ‘Menjalin Kerja Sama dengan Perusahaan Platform Digital untuk Jurnalisme Berkualitas’ bertempat di Balai Wartawan Hi. Solfian Akhmad, Selasa (15/10/2024).

 

Gubernur Lampung diwakili oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik Provinsi Lampung, Ganjar Jationo membuka kegiatan Pelatihan Wartawan Siber tentang Peraturan Presiden (Perpres) Publisher Rights dengan tema ‘Menjalin Kerja Sama dengan Perusahaan Platform Digital untuk Jurnalisme Berkualitas’ bertempat di Balai Wartawan Hi. Solfian Akhmad, Selasa (15/10/2024).

Baca Juga  Anggota DPRD Bandar Lampung Dedi Yuginta Gelar Sosialisasi PIP Imbau Masyarakat Jaga Kondusivitas Pemilu 2024

Penjabat Gubernur Lampung, Samsudin, dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik Provinsi Lampung, Ganjar Jationo menyampaikan apresiasinya kepada PWI atas terselenggaranya kegiatan ini.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada PWI Lampung yang telah berinisiatif menyelenggarakan pelatihan ini, sebuah langkah yang sangat penting dalam menanggapi perkembangan dunia pers dan media di Indonesia,” ucapnya.

Pj. Gubernur Lampung Samsudin menjelaskan bahwa dalam pelaksanaannya pelatihan ini didasari oleh Peraturan Presiden Republik Indonesia (Perpres) Nomor 32 Tahun 2024 tentang Tanggung Jawab Perusahaan Platform Digital untuk Mendukung Jurnalisme Berkualitas pada 20 Februari 2024.

“Peraturan Presiden ini bertujuan mengatur tanggung jawab perusahaan platform digital untuk mendukung jurnalisme berkualitas agar berita yang merupakan karya jurnalistik dihormati dan dihargai kepemilikannya secara adil dan transparan,” jelasnya.(Satria)

Baca Juga  KWRI Bandar Lampung Kecam Kekerasan Tentara Israel yang Tembak Mati Wartawan Al Jazeera

 

Share :

Baca Juga

Bandar Lampung

Mixology Hingga Southbank Diduga Langgar Jam Operasional PPKM

Bandar Lampung

Siap Tempur di Bandar Lampung, Brigjen Pol Purn M Ikhsan Ambil Formulir Calon Wali Kota di DPC PDIP

Bandar Lampung

Pemkot Bandar Lampung Usulkan Lima Raperda ke DPRD Bandar Lampung

Bandar Lampung

Pandawa Lampung Iringi Eva Dwiana dan Deddy Amarullah Daftar di KPU

Bandar Lampung

Herman HN Resmi Nahkodai Nasdem Lampung

Bandar Lampung

Pansus DPRD Bandar Lampung Bahas Raperda Perlindungan Disabilitas

Bandar Lampung

DPRD Bandar Lampung Beri Penghargaan Herman HN Sebagai Bapak Pembangunan

Bandar Lampung

DPRD Minta Pemkot Bandar Lampung Tindak Tegas Stockpile Batubara Ilegal