Home / Bandar Lampung

Rabu, 28 April 2021 - 06:22 WIB

Lapor Bu Dewan Pembagian PKH Banyak Tidak Tepat Sasaran

 

Bandar Lampung-Dalam agenda Penjaringan Aspirasi masyarakat (Reses) secara mobile, keliling ke rumah warga, yang dilakukan anggota DPRD Kota Bandar Lampung, Pepi Asih Wulandari, S.ST terungkap bahwa warga banyak mengeluhkan adanya pembagian bantuan (Program Keluarga Harapan (PKH) yang rak merata dan tidak tepat sasaran.

Keluhan ini diungkapkan pada reses di daerah pemilihan (Dapil) V di Jalan Yos Sudarso Gg.Prosija Kelurahan Way Lunik, Kecamatan Panjang, Rabu (28/04/2021). “Mohon untuk PKH agar lebih merata karena selama ini banyak yang tidak tepat sasaran,” ujar salah seorang warga Way Lunik, Panjang, Ali Imron.

Demikian juga dikatakan Nabila Puspita, jika ia mengusulkan agar ada bantuan modal untuk usaha Mikro agar bisa mengurangi tingkat pengangguran. “Untuk keadaan seperti saat ini sangat ini sulitan untuk memajukan usahanya sebab tidak adanya modal yang memadai. Kalau bisa dari pemerintah kota ada bantuan untuk kami ini yang punya usaha kecil menengah ke bawah,” ungkapnya.

Baca Juga  Anggota DPRD Yuni Karnelis Ajak Semua Pihak Cegah Stunting

Senada juga, Deni Setiawan, dalam kesempatan itu ia meminta agar pelayanan di Puskesmas dan Rumah sakit agar dapat lebih ditingkatkan, sebab selama ini didapatinya pelayanan puskesmas kurang maksimal.
“Pernah waktu itu nganterin saudara berobat ya kayak gitu pelayanannya kurang memadai seperti alat-alat untuk mengecek ada tapi kayak misalkan mengecek darah atau apa itu susah,” ucapnya.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Fraksi NasDem Pipi Asih Wulandari menjelaskan, jika semua usulan akan dibawa dalam pengajuan pokok pikiran anggota DPRD di dalam penyusunan anggaran. “Semua usulan saya tampung, apalagi usulan dan keluhan warga yang bersentuhan langsung ke masyarakat, hal ini akan saya kawal langsung dalam pembahasan anggaran,” ujarnya.

Baca Juga  BALAK Minta Penegak Hukum Selidiki Dugaan KKN Penggelolaan Lounge Bandara Raden Inten II 

Dijelaskan Anggota Komisi IV DPRD Kota Bandar Lampung ini, berbagai macam keluh-kesah masyarakat yang ia dapat dalam reses adalah aspirasi murni dari rakyat dan sudah kewajiban sebagai anggota legislatif untuk menjembatani kepentingan warga. “Memang banyak keluh-kesah mereka, tapi semua kita lihat dari urgensinya, mana yang lebih penting akan dilakukan. Dan soal PKH akan saya singgung dengan Dinas Sosial bagaimana mekanisme nya dan bagaimana pendataan sampai yang menang berhak tidak mendapatkan PKH. Partai Nasdem akan selalu menjadi yang terdepan membela kepentingan rakyat,” tandasnya. (Dian)

Share :

Baca Juga

Bandar Lampung

DPRD Sesalkan Heboh Pegawai Disnaker Diduga Jadi Oknum Koordinator Parkir Liar

Bandar Lampung

DPRD Bandar Lampung Minta Dinas PU Perbaiki Jalan  Rusak

Bandar Lampung

Anggota DPRD Bandar Lampung Pepy Asih Wulandari Apresiasi Program Kodim0410 Dapur Masuk Sekolah

Bandar Lampung

Jumlah Suara Caleg PSI Tiba tiba Hilang, LSM Gamapela Usut Perhitungan Suara KPU

Bandar Lampung

DPRD Sebut Ada Pihak yang Berbohong Terkait Pemasangan Fiber Optik di Pematang Wangi

Bandar Lampung

Gamapela: Tangkap Aktor Terlibat Dugaan Korupsi Dana Hibah Koni

Bandar Lampung

Rapat Kedua Bahas Pembangunan Superblok, PT HKKB Kembali Mangkir

Bandar Lampung

DPRD  Bentuk Fraksi, Persiapan Penyusunan Tatib dan Pembagian AKD Dimulai