Home / Bandar Lampung

Selasa, 1 Juni 2021 - 17:48 WIB

Komisi I DPRD Bandar Lampung Sidak Pembangunan Living Plaza

 

Bandar Lampung- Anggota Komisi I DPRD kota Bandar Lampung hari ini Kamis (1/7/2021), melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di pembangunan proyek Living Plaza di Jalan Z. A Pagaralam, Rajabasa Nunyai Bandar Lampung.

Dalam sidak tersebut, ada empat temuan penting, pertama, tinggi dan lebar gorong-gorong sungai di samping pembangunan Living Plaza tidak sesuai sehingga bisa menyebabkan banjir.

“Kedua, rencananya akan dibuat embung yang tadinya 600 jadi 3000 volume airnya, tapi kita lihat lagi aturannya seperti apa,” kata Ketua Komisi I DPRD kota Bandar Lampung, Hanafi P. Pulung.

Lalu ketiga adalah dampak akibat pembangunan itu, yakni jalanan seberang lokasi sudah mulai miring. “Mobil yang ingin memutar melewati pinggir, jadi jalan pinggir agak menurun. Juga pernah ada kecelakaan truk terbalik di sini,” tuturnya.

Baca Juga  Pansus P4GN DPRD Bandar Lampung Kunjungi BNN RI Bahas Soal Raperda P4GN

Keempat, pada saat pihaknya ke lokasi dan menanyakan ke pihak RT RW bahwa daerah Gedong Meneng dan Rajabasa ini termasuk dalam zona pendidikan. Pihaknya akan meminta pemerintah kota mengkaji ulang izin pembangunan.

“Walaupun ini sudah land clearing (pemadatan tanah). Tapi kami minta aturan yang sudah dikeluarkan agar dikaji ulang sebelum ini beneran dibangun, harus dihentikan sementara,” tegasnya.

Dalam waktu dekat pihaknya akan kembali memanggil pengembang dan pihak Pemkot untuk membahas kelanjutan pembangunan ini. “Tapi jadwal pastinya, nanti akan kita bahas bersama dengan anggota lainnya dulu,” tandasnya.

Sementara Pengawas lapangan, Yosep, mengaku tidak bisa memberikan keterangan banyak terkait Sidak tersebut. Namun akan diteruskan pada pimpinan nya apa yang disampaikan anggota dewan tersebut.

Baca Juga  DPRD Bandar Lampung Bakal Keluarkan Rekom Penghentian Sementara Aktivitas Bungkil Sawit di PT KTN

“Saya akan konfirmasi dulu, karena bukan pembuat keputusan. Ini juga memang pekerjaan berhenti sementara, karena pekerjaan awal sudah selesai,” ujar Yosep. (Tm)

 

Share :

Baca Juga

Bandar Lampung

Pihak Perumahan Lotus Klaim Pembangunan Miliki Izin Lingkungan Hingga IPM-KRK

Bandar Lampung

Yuk Mengenal Lebih Dekat Mila Nong, Ratu Drag Race dari Bandar Lampung

Bandar Lampung

Lapor Bu Dewan Pembagian PKH Banyak Tidak Tepat Sasaran

Bandar Lampung

Kepala Disdik Bandar Lampung Diduga Peras Kepala Sekolah Untuk Kepentingan acara Apeksi

Bandar Lampung

Pandawa, GML dan WLC Beri Bantuan Korban Kebakaran di Kota KarangKebakaran

Bandar Lampung

Ketua DPRD Wiyadi Gelar Sosialisasi PIP Bicara Kemajuan Teknologi dan Relevansi dengan Pancasila

Bandar Lampung

Pemkot Bandar Lampung Usulkan Lima Raperda ke DPRD Bandar Lampung

Bandar Lampung

Komisi I Ingatkan Pelaku Usaha Hiburan Malam Taat Perizinan