Home / Bandar Lampung

Minggu, 30 April 2023 - 19:52 WIB

Hadir Yunika Indahayati, Perempuan Berdarah Batak yang Ingin Memajukan Bandar Lampung di Sektor Pendidikan dan Infrastruktur

 

Bandar Lampung -Rindu kampung halaman di perantauan, masyarakat Karo Sumatera Utara menggelar kegiatan adat bertajuk “ Gendang Mburo Ate Tedeh, Tutup Buka Tahun 2022 -2023”, Sabtu (29-4-23).

Acara yang dipusatkan di Balai Umum dan Gedung Olahraga Cio-Cio Merga Silima, Tanjung Senang, Bandar Lampung diinisiasi marga ginting.

Puluhan bahkan ratusan warga asal Sumatera Utara yang merupakan anak beru dan anak beru mentri se Provinsi lampung, tumpah ruah dalam momentum kebahagiaan.

Tanpa meninggalkan kekhasan budaya Karo, serempak mereka tampil menari bersama dengan diiringi dengan musik tradisional hingga dentaman musik kekinian menghangatkan kebersamaan.

Hadir Yunika Indahayati, Beru Ginting yang mendedikasikan kiprahnya di dunia perpolitikan Lampung. Perempuan cantik berambut panjang, merupakan calon legislatif Partai Gerindra Dapil 5 Bandar Lampung.

Baca Juga  AR Suparno :Sosialisasikan Ideologi Pancasila

Salah satu misinya mengembangkan Kota Bandar Lampung yang lebih baik lagi ke depannya, mulai dari sektor pendidikan, infrastuktur, perekonomian, dan sebagainya.
“Kesempatan ini bagi saya sangat istimewa, bisa berkumpul dengan keluarga besar ginting yang ada di Lampung. Menikmati suasana kebahagiaan lewat seni, silaturahmi, sekaligus sebagai bentuk ungkapan rindu kampung halaman. Semoga momen keakraban, kebersamaan, dan kekompakan terus bisa terjalin di manapun kita berada,” ungkapnya.

Meski merupakan warga perantuan, Yunika berharap, masyarakat Karo Sumatera Utara tidak ekslusif dan terus berbaur dengan seluruh etnis, agama, dan ras masyarakat Lampung lainnya. Selain tentunya turut serta mendukung pembangunan di Bumi Tapis Berseri di bidang apapun juga. “Sesuai dengan ungkapan pepatah Di mana Bumi Dipijak, Disitu Langit dijunjung” pungkasnya.

Baca Juga  Karyawan PTPN I Regional 7 Antusias Ikut Donor Darah

Hal senada dikatakan Prananta Ginting, ketua pelaksana kegiatan menjabarkan secara umum acara terlaksana dengan baik dan lancar. Peserta semuanya merupakan marga ginting, anak beru dan anak beru mentri yang tersebar di seluruh Kabupaten/ Kota di lampung. Adapun tujuan utamanya, silaturahmi sekaligus terus menjalin keakraban antar keluarga besar khususnya di Lampung.

Secara teknis, acara dimulai pembukaan, menyanyikan lagi Tanah karo simalem oleh semua audien dan selanjutnya menari bersama menurut urutan yg sudah di susun oleh panitia. Dilanjutkan. makan bersama , dan diteruskan kembali dengan menari bersama acara itu sendiri selesai sekitar pukul 22.00 WIB.(Rls)

Share :

Baca Juga

Bandar Lampung

Dewan Minta Restoran Gunakan Aplikasi PeduliLindungi

Bandar Lampung

70 Caleg DPRD Lampung Terpilih Terancam Tidak Dilantik

Bandar Lampung

PJ Gubernur Lampung Dukung Kesiapan Polda Lampung Amankan Pilkada 2024

Bandar Lampung

PJ Gubernur Lampung Lepas Khalifah Provinsi untuk Ikuti MTQ Tingkat Nasional

Bandar Lampung

Bandar Lampung Darurat Banjir, Ketua DPRD Sarankan Pemkot Tambah RTH

Bandar Lampung

Usai Dilantik Jadi Ketua Relawan Prabu Lampung Achmad Munawar Siap Menangkan Prabowo Gibran

Bandar Lampung

DPRD Bandar Lampung Minta Pemkot Segera Bangun Gedung BLK

Bandar Lampung

DPRD Minta Pemkot Bandar Lampung Tindak Tegas Stockpile Batubara Ilegal