Home / Bandar Lampung

Sabtu, 5 Agustus 2023 - 15:14 WIB

DPRD Bandar Lampung Minta Dinas PU Respon Soal Jalan Rusak di Way Laga

Bandar Lampung-Menindaklanjuti keluhan warga dan tokoh masyarakat Way Laga Kecamatan Panjang, atas kerusakan jalan raya Suban, DPRD Kota Bandar Lampung yang rusak parah.

Ketua Komisi III DPRD Kota Bandar Lampung, Dedi Yuginta menjelaskan, pihaknya akan meneruskan keluhan warga Panjang tersebut, ke Dinas PU setempat. “Itu jalan poros ya, bukan jalan lingkungan, kalau jalan poros dia harus dianggarkan dahulu, kalau jalan lingkungan bisa kita usulkan sekarang biar tambal sulam dulu. Tapi, nanti coba kita usulkan di anggaran APBD Perubahan, kalau pun nanti tidak bisa kita usulkan di anggaran murni 2024,” ujar Ketua komisi III DPRD Kota Bandar Lampung, Dedi Yuginta, Rabu (05/07/2023).

Baca Juga  Bentuk Organisasi KaWaL, Wartawan Tribun Lampung Endra Ditunjuk Jadi Ketua


Politisi PDI-Perjuangan ini menjelaskan, bahwa pihaknya akan konsisten membela kepentingan rakyat, mengingat jalan merupakan akses warga dan juga merupakan akses perekonomian. “Apalagi jalan itu merupakan akses satu-satunya, makanya nanti akan saya bawa pada rapat fraksi PDI-P agar menjadi usulan skala prioritas pembangunan. Mengingat jalan tersebut sudah rusak parah, kita coba usul kan di APBD,” terangnya.

Dan yang jelas, sambung dia Dinas PU juga wajib melakukan perbaikan akses jalan di Jalan Raya Batu Suluh, Way Laga Panjang, tersebut, karena sifatnya sudah urgent. “Saya lihat videonya memang memprihatinkan, makanya Dinas PU wajib turun melihat agar kedepan bisa langsung dianggarkan,” ungkapnya.

Sementara, Hi. Jeni Tokoh masyarakat Suban, ia menjelaskan bahwa jalan Raya Suban tidak pernah ada perbaikan sehingga kondisi akses jalan masyarakat tersebut penuh dengan lubang-lubang yang menganga.

Baca Juga  DPRD Bandar Lampung Gelar Paripurna Bentuk Dua Pansus Tindak Lanjuti Temuan LHP BPK RI

Bahkan, kondisi kerusakan Jalan Raya Suban sangat parah, jalan tersebut merupakan akses warga satu-satunya. “Jalan ini sebagian masuk Kota Bandar Lampung, masuk wilayah Way Laga Kecamatan Panjang, menuju arah Pasar Batu Suluh. Kondisi jalan rusak parah, lubang besar-besar sehingga sangat riskan terjadi kecelakaan lalu-lintas, kendaraan jatuh terguling,” ujar Hi. Jeni, Tokoh masyarakat setempat.(Nda)

Share :

Baca Juga

Bandar Lampung

DPRD  Bandar Lampung dan Eksekutif Setujui Raperda Perubahan APBD Tahun Anggaran 2023

Bandar Lampung

Polda Hentikan Penyelidikan Kasus Feni Ardila vs Fauzan, Infosos Bakal Lapor Wassidik dan Propam Mabes Polri

Bandar Lampung

PJ Gubernur Lampung  Mulai Berkantor di Kota Baru

Bandar Lampung

Dewan Kecewa Sekda Tak Hadir Pansus LKPJ

Bandar Lampung

TBG Mengajukan Surat Peninjauan Tolak Pembongkaran Tower ke Walikota

Bandar Lampung

BALAK Bakal Laporkan Dugaan KKN Bappenda Lampung ke Kejati

Bandar Lampung

Mayang Putra Medan Juarai Even Kejurnas Sepak Bola U-12 KWRI Lampung CUP 2023 

Bandar Lampung

Polda Panggil Wandi, si Saksi Kunci Terkait Dugaan Berita Bohong Feni Ardilla