Home / Bandar Lampung

Sabtu, 15 Juni 2024 - 18:36 WIB

Paripurna Istimewa HUT ke-342 Kota Bandar Lampung Berlangsung Semarak

 

Bandar Lampung-DPRD Kota Bandar Lampung menggelar paripurna istimewa dalam rangka hari ulang tahun (HUT) Kota Bandar Lampung ke-342 tahun 2024, Sabtu (15/6/2024).

Paripurna tersebut dihadiri segenap pimpinan dan anggota DPRD Bandar Lampung, perwakilan Pemprov Lampung, Forkopimda, Camat, hingga lurah se-Kota Bandar Lampung.


Sidang paripurna itu diketahui mengusung tema penguatan pembangunan sumberdaya manusia (SDM), infrastruktur perkotaan, dan ekonomi yang terintegrasi dan berkelanjutan.

Dalam sambutannya, pimpinan sidang paripurna, Aderly Imelia Sari mengucapkan selamat kepada pemerintahan dan semua masyarakat yang merayakan hari ulang tahun Banda Lampung yang ke 342 di tahun 2024. Aderly mengatakan, untuk menyambut masa depan yang lebih baik, kota Bandar Lampung akan semakin banyak menghadapi tantangan.

Baca Juga  Waduh, Kepsek SMKN 9 Diduga Kondisikan PIP Siswa

“Untuk itu, diperlukan sinergi dari semua elemen masyarakat agar dapat memacu laju pertumbuhan kota Bandar Lampung yang lebih baik,” kata Aderly yang menjabat wakil Ketua DPRD Kota Bandar Lampung, Sabtu (15/6/2024).

Menurutnya momen HUT Kota Bandar Lampung tidak boleh hanya sebatas peringatan seremonial semata. “Tetapi, ini harus dijadikan sarana momentum untuk instrospeksi dan melihat kembali terhadap pelaksanaan pembangunan pemerintah yang lebih baik,”kata dia.

Ia berharap, semua pihak dapat bersinergi dalam mewujudkan Bandar Lampung yang lebih baik ke depan. “Kami selaku perwakilan masyarakat di Parlemen, berharap kota Bandar Lampung bisa lebih baik lagi, serta dapat memberikan rasa aman dan rasa nyaman bagi masyarakatnya,”ungkapnya.

Baca Juga  Ketika Dampak Stockpile Batubara Kian Meresahkan Warga

Lebih lanjut, Aderly mengatakan bahwa pihaknya selaku DPRD berkomitmen akan melaksanakan fungsinya dalam hal pengawasan, anggaran, dan peraturan daerah.

“Dalam menjalankan fungsi itu, otomatis kita berharap walikota sekarang ataupun yang yang terpilih nanti dapat melaksanakan apa yang sudah dijabarkan kepada masyarakat saat mau maju menjadi Walikota,”tandasnya.

Sementara, Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana, dalam sambutannya mengatakan, Pemkot Bandar Lampung memiliki sejumlah program untuk mewujudkan SDM yang lebih baik, infrastruktur, dan pembangunan ekonomi.

“Dengan postur anggaran yang ada, tentu banyak program yang dilaksanakan. Di bidang pendidikan, pemerintah kota Bandarlampung memberikan program sekolah gratis bagi siswa SD dan SMP, serta memberi beasiswa bagi pelajar SMA/SMK hingga masuk ke perguruan tinggi. Dari segi kesehatan, ada program berobat gratis, ambulan gratis dan bantuan kepada warga yang kurang mampu,” imbuhnya.

Baca Juga  Pj. Gubernur Samsudin Terima Kunjungan Kepala Kejaksaan Tinggi Lampung

Sedangkan segi Infrastruktur, Eva mengatakan pihaknya merealisasikan rencana pembangunan gedung Pemkot Bandar Lampung yang ditujukan untuk melayani semua masyarakat.

Terkait ekonomi, Eva mengatakan pihaknya mengupayakan peningkatan pertumbuhan ekonomi dengan meningkatkan investasi, menambah lapangan kerja, serta memberi bantuan modal bagi pelaku UMKM.

Eva Dwiana menyebut bahwa Kota Bandar Lampung memiliki sejumlah tantangan dalam menghadapi masa depan mulai segi ekonomi, hingga pembangunan SDM. Menurutnya, sinergitas antara pemerintah daerah dan pemerintah pusat menjadi sangat penting untuk kelancaran dan efektivitas program pembangunan.(ADV)

Share :

Baca Juga

Bandar Lampung

DPRD Bandar Lampung Minta Pemkot Segera Bangun Gedung BLK

Bandar Lampung

Rakerda Ke-2, DPC KWRI Bandar Lampung Siap Dukung DPD KWRI Lampung

Bandar Lampung

Pimred Berjayanews.com Jani Wirsah Sabet Emas di SIWO PWI

Bandar Lampung

DPC PDIP  Bandar Lampung dan Fraksi Solid Pertahankan Wiyadi

Bandar Lampung

DPRD Bandar Lampung Rapat Evaluasi Kinerja Triwulan Pertama APBD 2024

Bandar Lampung

Proyek Rigid Beton di Kampus Itera Bakal Dilaporkannya ke KPK

Bandar Lampung

Laporan Sudah di Kejati, Gamapela Minta Oknum-oknum di Dinas Perizinan Tanggamus Segera Diperiksa

Bandar Lampung

Wakil DPRD Bandar Lampung Hadiri Acara Penyerahan LHP Keuangan Pemkot