Home / Daerah

Jumat, 9 Agustus 2024 - 06:29 WIB

PJ Bupati Pringsewu Terima Penghargaan dari Kemenko PMK

Pringsewu -Penjabat (Pj) Bupati Pringsewu, Dr. H. Marindo Kurniawan, ST, MM, menerima penghargaan Universal Health Coverage (UHC) Tahun 2024 Kategori Madya dari Kementerian Koordinator (Kemenko) Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Republik Indonesia.

Penghargaan atas keberhasilan Pemkab Pringsewu dalam pencapaian kepesertaan akses pelayanan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang mencapai angka 97 persen itu, diserahkan oleh Menko PMK, Prof. Dr. Muhadjir Effendy, MAP, pada acara Penyerahan Penghargaan Universal Health Coverage 2024 kepada pemerintah daerah di Krakatau Grand Ballroom, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta, Kamis (8/8/2024) siang.

Wakil Presiden RI, KH. Ma’ruf Amin, yang hadir pada kesempatan tersebut mengapresiasi pencapaian target Universal Health Coverage (UHC) di Indonesia yang telah menjangkau 98 persen dari total populasi.

Baca Juga  Basarnas Siagakan 1 Helikopter Selama Arus Mudik dan Balik Lebaran

“Pencapaian ini tidak lepas dari peran, sinergi, dan kolaborasi yang solid antara BPJS Kesehatan, kementerian dan lembaga, serta seluruh pemerintah daerah,” ujar Wapres seraya menekankan bahwa pemerintah pusat dan pemerintah daerah, serta fasilitas kesehatan harus memastikan bahwa setiap warga negara dapat mengakses layanan kesehatan tanpa terkendala biaya dan lokasi.

Untuk diketahui, Universal Health Coverage (UHC) program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) adalah program yang memastikan setiap warga memiliki akses yang adil terhadap pelayanan kesehatan promotif, preventif, kuratif, dan rehabilitatif, bermutu dengan biaya terjangkau. (Rls)

Share :

Baca Juga

Daerah

Pj. Gubernur Lampung Resmikan Penyalaan Sambungan Listrik Gratis bagi 686 Rumah Tangga di Mesuji

Daerah

Crivisaya Ganjar Gelar Penyuluhan Pengendalian Hama Tanaman Semangka Bagi Petani di Lampung Tengah

Daerah

Wakapolres Lampura Kecelakaan di Jalan Tol Trans Sumatera

Daerah

Dua Proyek di Itera Rusun dan Jalan Rigid Beton Bernilai Miliaran Diduga Bermasalah

Daerah

Kepala Desa Dinilai Arogan, Puluhan Warga Sabah Balau Demo di Kantor Camat

Daerah

Karpet Merah 2 Perusahaan Tambang di Luar Lampung Kelola Silica Bernilai Triliunan di Pringsewu

Daerah

Gamapela Laporkan Dugaan Pungli Perizinan DPMPTSP Tanggamus

Daerah

Ketua PPS Tanjung Baru Diduga ‘Sunat’ Anggaran Anggota KPPS Capai Puluhan Juta