Home / Daerah

Jumat, 18 Oktober 2024 - 16:10 WIB

Penilaian Desa Anti Korupsi, Inspektorat Provinsi Lampung Kunjungi Tiyuh Pulung Kencana

 

TUBABA -Dalam rangka penilaian Desa Anti Korupsi, Tim Inspektorat Provinsi Lampung melakukan kunjungan di Tiyuh/Desa Pulung Kencana pada Jum’at (18/10/2024).

Kedatangan Tim Inspektorat tersebut disambut hangat oleh Inspektur Tulangbawang Barat (Tubaba) yang diwakili Inspektur Pembantu (Irban) V  Muslim, S.Sos.,MH di Balai Tiyuh Pulung Kencana Kecamatan Tulang Bawang Tengah.

“Semoga kehadiran Tim Inspektorat Provinsi Lampung Di Desa/Tiyuh Pulung Kencana ini memiliki kesan yang baik dan Memberikan Manfaat,” sambut Muslim kepada Tim Inspektorat Provinsi Lampung.

Muslim mengatakan dalam  penilaian Desa/Tiyuh anti korupsi, pihaknya menominasikan beberpaa tiyuh yang menjadi percontohan Tiyuh Anti Korupsi, diantaranya Tiyuh Mulya Jaya Kecamatan Gunung Agung, dan Tuyuh Pulung Kencana.

Baca Juga  Presiden Jokowi Didampingi Sejumlah Menteri dan Pj. Gubernur Samsudin Kunjungan ke RSUD Alimuddin Umar

“Salah satunya adalah Tiyuh Pulung Kencana yang sudah berbasis digital dan berpedoman dengan 5 komponen yang menjadi acuan penilaian, yaitu aspek tata laksana, pengawasan, pelayanan publik, partisipasi masyarakat dan kearifan lokal,” katanya.

Sementara itu, dalam sambutan Inspektur Provinsi Lampung Ir. Fredy SM., CGCAE., yang disampaikan oleh Inspektur Sekretaris Dra. Hidayatika. M.Si., Program pembetukan Desa Anti Korupsi merupakan kerjasama Komisi Pemberantasan korupsi Republik Indonesia dan kementerian desa pembanguan daerah tertinggal kemendes PDT, sampai tahun 2022 telah terbentuk 11 desa percontohan anti korupsi pada 11 provinsi di Indonesia.(Rls)

 

Share :

Baca Juga

Daerah

Kasus Kades Sabah Balau, Kinerja Inspektorat dan Dinas PMD Lamsel Dipertanyakan

Daerah

Ahmad Bastian Bersama LPM Provinsi Lampung Berikan Sembako Bagi Korban Banjir di Lampung Selatan

Daerah

Endang Asnawi Nahkodai DPD Satria Bela Bangsa Lampung Periode 2021-2026

Bandar Lampung

DPRD Pertanyakan Dana BOK 4,8 Miliar Masih Mengendap di Pemkot

Daerah

Kawal Demokrasi, P3KM Mesuji Edukasi Masyarakat untuk Anti Politik Uang

Daerah

Gamapela Laporkan Dugaan Pungli Perizinan DPMPTSP Tanggamus

Daerah

Warga  Dihebohkan Penemuan Bayi di Pos Ronda

Daerah

Ini Tujuan Srikandi Ganjar Adakan Latihan Pencak Silat kepada Milenial: Untuk Jaga Diri