Home / Bandar Lampung

Selasa, 16 November 2021 - 23:33 WIB

Kemenag Lampung Siap Sukseskan Muktamar NU  Ajak Masyarakat Jaga Suasana Kondusif

Bandar Lampung-Kementerian Agama Provinsi Lampung menyatakan siap mendukung sekaligus mensukseskan Muktamar Nahdatul Ulama (NU) ke-34 yang akan digelar Desember mendatang di Provinsi Lampung.

Menurut Kasubbag Umum dan Humas Kanwil Kemenag Provinsi Lampung, Indri Hapandi, kanwil Agama Lampung beserta jajaran siap membantu dan mensukseskan terselenggaranya muktamar NU ke-34 di Provinsi Lampung termasuk kegiatan muktamar untuk organisasi keagamaan lainnya.

“Kita tegaskan kementerian agama provinsi Lampung siap mendukung dan mensukseskan muktamar NU ke-34 di Lampung. Termasuk kegiatan untuk semua unsur agama yang diadakan di Provinsi Lampung kita akan bantu mensukskan sesuai kapasitas dan mengacu regulasi dan peraturan yang berlaku,” kata Indri Hapandi.

 Menurut Indri terkait isu yang mencuat menyangkut kementerian agama Lampung melakukan aksi borong kamar hotel untuk kegiatan muktamar itu tidaklah benar dan hanya fitnah karena sampai saat ini pihaknya sudah melakukan klarifikasi dan kross cek.

Baca Juga  DPRD Siap Bantu Pemkot Pelaksanaan Vaksin Tahap Dua

“Kalau menyangkut isu borong kamar hotel oleh kemenag Lampung itu tidak benar dan mengarah fitnah. Tidak ada perintah atasan, baik itu pusat maupun wilayah, membooking hotel untuk muktamar NU di provinsi Lampung,” ujarnya.

Indri mengajak dan mengharapkan semua pihak menjaga suasana kondusif dan mendukung suksesnya acara muktamar NU di Provinsi Lampung.

“Kita mengajak semua pihak agar soal isu  borong kamar hotel itu tidak dibesar-besarkan karena memang tidak ada. Tapi mari semua pihak ikut menjaga suasana kebangsaan keberagamaan di Lampung yang kondusif agar muktamar NU ke-34 sukses. Karena banyak dampak positifnya  salahsatunya bisa mengangkat nama Provinsi Lampung,” tandasnya.(Rls)

Share :

Baca Juga

Bandar Lampung

DPRD Bandar Lampung Minta Dinas Pendidikan Perketat Pengawasan pada PPDB 2023

Bandar Lampung

Pemprov Lampung Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Daerah, Bahas Kenaikan Harga Bahan Pangan

Bandar Lampung

Laporan Sudah di Kejati, Gamapela Minta Oknum-oknum di Dinas Perizinan Tanggamus Segera Diperiksa

Bandar Lampung

PJ Gubernur Lampung  Mulai Berkantor di Kota Baru

Bandar Lampung

LSM Sakral Duga Pengurus Pengprov Taekwondo Lampung Minta Upeti Kepada Atlet Yang Juara

Bandar Lampung

DPRD Bandar Lampung Akhirnya Keluarkan Rekomendasi PT HKKB

Bandar Lampung

Pemprov Rencana Gelar Upacara 17 Agustus di Kota Baru

Bandar Lampung

DPD Prabu Lampung Mulai Matangkan Persiapan Sambut Prabowo Gibran ke Lampung