Home / Bandar Lampung

Senin, 12 Juni 2023 - 15:21 WIB

DPRD Minta Disdik Bandar Lampung Lanjutkan Pembangunan Gedung SMPN 40

Bandar Lampung-Komisi IV DPRD Kota Bandarlampung sepakat mendorong Dinas Pendidikan dan Kebudayaan meneruskan pembangunan gedung SMPN 40 Bandarlampung.

Hal itu terungkap berdasarkan hearing atau rapat dengar pendapat antara Komisi IV DPRD dan Disdikbud, di ruang kerja Komisi IV DPRD Kota Bandarlampung.

“Kami minta Disdikbud bisa melanjutkan kegiatan pembangunannya,” ujar Ketua Komisi IV DPRD Kota Bandarlampung, Rizaldi Adrian, saat diwawancarai awak media usai hearing, Senin (12/6/2023).

Menurutnya, melanjutkan pembangunan gedung sekolah terletak di Kecamatan Telukbetung Barat itu, agar proses kegiatan belajar mengajar yang diikuti siswa tidak terganggu.

“Kalau kita biarkan gedung itu, maka anak-anak yang bersekolah di SMPN 40 Bandarlampung akan terganggu,” ujar politisi Partai Gerindra itu.

Baca Juga  Bantah Adanya Reklamasi, Pihak Jumbo Seafood Sebut Hanya Lakukan Penataan Lahan

Seandainya pembangunan tersebut dilanjutnya, ia meminta dalam pengerjaan pembangunan gedung SMPN 40 Bandarlampung sesuai aturan hukum yang berlaku.

“Semangat kami permasalahan pembangunan gedung SMPN 40 Bandarlampung selesai tanpa melanggar hukum, sehingga adik-adik kita bisa bersekolah di sana,” tutur dia.

Kemudian anggota Komisi IV DPRD Kota Bandarlampung, Ali Wardana, mengatakan bahwa pembangunan gedung SMPN 40 Bandarlampung sudah melebihi 70 persen.

Untuk itu ia sepakat pembangunan gedung sekolah tersebut dilanjutkan. “Kegiatan fisik sudah melebihi 70 persen, kami sudah melihat dan ada foto autentiknya juga,” ujar dia.

Sementara Kepala Disdikbud Bandarlampung, Eka Afriana, mengucapkan terima kasih ke Komisi IV DPRD yang telah mendukung kelanjutan pembangunan SMPN 40 Bandarlampung.

Baca Juga  PPKM Level 4 di Bandar Lampung Kembali di Perpanjang Hingga 8 Agustus

Atas dukungan Komisi IV DPRD tersebut, pihaknya berjanji akan berkerja lebih baik lagi dalam urusan penyelesaian pembangunan gedung SMPN 40 Bandarlampung.

“Di sana muridnya banyak, doakan pembangunan gedung sekolah itu segera selesai. Mengenai hal ini juga sudah kami sampaikan ke Wali Kota Bunda Eva Dwiana,” ujarnya. (Nda)

Share :

Baca Juga

Bandar Lampung

Pandawa, GML dan WLC Beri Bantuan Korban Kebakaran di Kota KarangKebakaran

Bandar Lampung

BPOM Siap Telusuri AMDK Gelas Merek Great yang Diduga Tercemar

Bandar Lampung

Reses Anggota DPRD Fandi Tjandra, Warga Minta Akses Jembatan ke Sekolah Mandrasah

Bandar Lampung

Duo Advokat Senior Kader HMI Dukung Wim Badri Jadi Ketua Peradi

Bandar Lampung

Tim Cabor Sepak Bola Optimis Raih Juara di Porprov Lampung

Bandar Lampung

DPRD Minta Aktivitas Perusahaan Bungkil Sawit Jangan Merugikan Masyarakat Sekitar

Bandar Lampung

Yuk Mengenal Lebih Dekat Mila Nong, Ratu Drag Race dari Bandar Lampung

Bandar Lampung

Wakil Ketua DPRD Balam Hadiri Acara Penyampaian SPPT dan DHKP PBB P2 Tahun 2024